Jumat 26 May 2023 12:00 WIB

Doa Jamaah Haji Ketika Pesawat akan Mendarat di Madinah atau Jeddah

Jamaah haji harus memperbanyak doa agar diridhai Allah.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi jamaah haji berdoa.
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Ilustrasi jamaah haji berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh Jamaah haji yang berangkat pada gelombang pertama akan mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, sedangkan jamaah gelombang kedua yang direncakan mulai berangkat pada 8 Juni nanti akan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah. 

Ketika pesawat telah mendekati bandara tujuan, biasanya pramugari akan memberitahu para jamaah untuk mempersiapkan diri beberapa saat sebelumnya. Karena itu, jamaah dapat memastikan sabuk pengaman terpasang dan posisi duduk dalam keadaan memenuhi standar keamanan sesuai instruksi pramugari pesawat. Dan yang juga penting dilakukan oleh jamaah haji adalah membaca doa sebelum pesawat itu benar-benar mendarat di bandara tujuan. Berikut doanya: 

Baca Juga

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ هَذِهِ الْأَرْضِ وَخَيْرِ مَا جُمِعْتُ فِيهَا وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جُمِعْت فِيهَا ، اللَّهُمَّ اُرْزُقْنَا حُمَاهَا ، وَأَعِذْنَا مَنْ وَبَاهَا، وَحَبِّبْنَا الى أَهْلِهَا ، وَحَبِّبْ صَالِحَى أَهْلِهَا الْيَنَا.

Ya Allah aku mohon yang terbaik dari bumi ini dan segala kebaikan yang terhimpun di dalamnya dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan segala keburukan yang terhimpun di dalamnya. Ya Allah, berilah kami perlindungan, dan lindungilah kami dari wabahnya, buatlah kami dapat mengintai penduduknya dan penduduknya yang shaleh mencintai kami.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement