Selasa 23 May 2023 23:39 WIB

Tak Hanya Pelaku Homoseksual, Mereka yang Setuju pun Bisa Terkena Siksa 

Homoseksual adalah perilaku seksual menyimpang yang dikecam dalam Islam

Rep: Rossi Handayani / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Komunitas LGBT. Homoseksual adalah perilaku seksual menyimpang yang dikecam dalam Islam
Foto: EPA/DAI Kurokawa
Ilustrasi Komunitas LGBT. Homoseksual adalah perilaku seksual menyimpang yang dikecam dalam Islam

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Penyimpangan seksual dengan kemunculan kaum LGBT terus menyebar. Kehadiran kaum tersebut begitu memperhatikan. Dan bagaimana dengan mereka yang menyetujui perbuatan kaum homoseksual, apakah berdosa?

Dikutip dari buku Ancaman Virus LGBT oleh Abdulbarr Kaisinda, termasuk berdosa yaitu menyetujui perbuatan kaum homoseksual. Allah Ta'ala berfirman:

Baca Juga

وَمَا كَانَ جَوَابَ قَوْمِهٖٓ اِلَّآ اَنْ قَالُوْٓا اَخْرِجُوْهُمْ مِّنْ قَرْيَتِكُمْۚ اِنَّهُمْ اُنَاسٌ يَّتيَّتَطَهَّرُوْنَ فَاَنْجَيْنٰهُ وَاَهْلَهٗٓ اِلَّا امْرَاَتَهٗ كَانَتْتْ مِنَ الْغٰبِرِيْنَ

Dan jawaban kaumnya tidak lain hanya berkata, "Usirlah mereka (Luth dan pengikutnya) dari negerimu ini, mereka adalah orang yang menganggap dirinya suci. Kemudian Kami selamatkan dia dan pengikutnya kecuali istrinya. Dia (istrinya) termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan). (QS Al Araf ayat 82-83)

Istri Nabi Luth ‘alaihi salam termasuk yang dibinasakan, karena ia berkhianat kepada Nabi Luth alaihi salam, bentuk pengkhianatannya adalah ia memberitahu keberadaan tiga malaikat (Jibril, Mikail dan Israfil) yang berkunjung kepada Nabi Luth. 

Ketiga malaikat tersebut pernah bertemu dengan Nabi Ibrahim menyampaikan kabar gembira bahwa ia akan memiliki anak kemudian setelah itu mereka akan datang kepada Kaum Luth untuk menghancurkan Kaum Luth dan berita ini telah tertulis dalam Lauhul Mahfudz. 

Baca juga: Mualaf Theresa Corbin, Terpikat dengan Konsep Islam yang Sempurna Tentang Tuhan

Ketika tiga malaikat tersebut menemui Nabi Luth, dan Nabi Luth merasa khawatir kaumnya akan menyukai ketiga malaikat tersebut karena ketiga malaikat tersebut berwujud laki-laki yang tanpan rupawan, harum semerbak dan bersih. 

Istri Nabi Luth mengabarkan tentang kehadiran tiga malaikat tersebut, ini merupakan bentuk pengkhianatan Istri Nabi Luth, walaupun ia bukan pelaku homoseksual, tapi beliau menyetujui dan sepakat atas apa yang telah dilakukan kaum Luth.

Adapun Nabi Luth ‘alaihis salam asalnya dari Irak, Babilonia, ia Bersama Nabi Ibrahim ‘alaihi salam hijrah ke Syam, saat ini masuk wilayah Yordan dan Palestin. Nabi Luth ‘alaihis salam anak saudaranya Nabi Ibrahim ‘alaihi salam yaitu Haran bin Hazar. 

Nabi Luth ‘alaihis salam diutus bukan kepada kaum asalnya, bukan seperti Nabi Musa yang diutus kepada kaumnya yaitu Bani Israil. Nabi Luth diutus kepada kaum Sodom dan sekitarnya di pesisir laut mati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement