Rabu 10 May 2023 16:09 WIB

Doa Agar Dekat dengan Nabi Muhammad di Surga

Tentu saja hal ini dapat diraih seorang Muslim atas izin dari Allah SWT.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Warga berdoa. Doa Agar Dekat dengan Nabi Muhammad di Surga
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga berdoa. Doa Agar Dekat dengan Nabi Muhammad di Surga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap umat Islam ingin membersamai Nabi yang mulia, Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam di surga kelak. Tentu saja hal ini dapat diraih seorang Muslim atas izin dari Allah SWT.

Terdapat doa yang dapat dipanjatkan seorang muslim agar dapat dekat dengan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Selain dekat dengan Nabi SAW tercinta, melalui doa ini juga diharapkan dapat memberikan seorang Muslim kekuatan iman dan diberikan nikmat yang langgeng.

Baca Juga

Berikut doa yang dapat dibaca bersumber dari hadits

Doa Agar Dekat dengan Nabi Muhammad di Surga

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ إِيمَانًا لاَ يَرْتَدُّ ، وَنَعِيمًا لاَ يَنْفَدُ ، وَمُرَافَقَةَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي أَعْلَى جَنَّةِ الْخُلْدِ

Allāhumma innī as’aluka īmānan lā yartadd, wana‘īman lā yanfad, wamurāfaqata Muḥammadin ṣallallāh ‘alaihi wasallam fī jannatil-khuld

Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu iman yang tidak pernah berbalik menjadi kufur, kenikmatan yang tidak sirna, dan agar mengiringi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam di surga abadi yang paling tinggi. (HR. Ahmad, 1:400; Ibnu Hibban, 5:303. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement