Sabtu 15 Apr 2023 06:35 WIB

Dukung Tren Gaya Hidup Halal, Bank Mega Syariah Luncurkan Syariah Card

Syariah Card menggandeng Visa sebagai mitranya.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
Mendukung tren gaya hidup halal, Bank Mega Syariah meluncurkan Syariah Card pada Jumat (14/4/2023).
Foto: Dok Bank Mega Syariah
Mendukung tren gaya hidup halal, Bank Mega Syariah meluncurkan Syariah Card pada Jumat (14/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendukung tren gaya hidup halal, Bank Mega Syariah meluncurkan Syariah Card pada Jumat (14/4/2023). Syariah Card merupakan kartu pembiayaan yang menerapkan prinsip syariah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 54/DSN-MUI/X/2006.

Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mengatakan, Syariah Card merupakan solusi kebutuhan transaksi nontunai berbasis pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah. Sebagai pembeda dengan kartu pembiayaan syariah lain di Indonesia, Bank Mega Syariah bermitra dengan pemimpin pembayaran digital dunia, Visa.

Baca Juga

"Syariah Card diterbitkan sebagai produk kartu pembiayaan syariah pertama di Indonesia untuk segment menengah dan millenial yang bekerja sama dengan Visa," ujar Yuwono.

Dengan menggunakan jaringan Visa, Syariah Card dapat digunakan di seluruh merchant dalam dan luar negeri yang berlogo Visa. Hal ini tentunya akan mendukung kebutuhan masyarakat dengan orientasi gaya hidup syariah, termasuk dari segmen Gen Z dan milenial.

Terutama untuk kalangan yang melakukan perjalanan wisata religi/wisata halal maupun healing ke luar negeri. Kemudian, terdapat fitur cashback hingga Rp 1 juta untuk transaksi di negara Arab Saudi, Turki, Qatar, dan Uni Emirat Arab dapat semakin memanjakan para pengguna Syariah Card sambil memaknai perjalanan religiusnya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengungkapkan studi dari Visa Consumer Payment Attitudes terbaru terhadap 1.000 responden di Indonesia menunjukkan bahwa kartu kredit masih menjadi pilihan pembayaran 80 persen dari responden, yang memilih kartu kredit karena keamanan, kecepatan, dan kenyamanannya. Ia pun menjanjikan, pemegang kartu kredit Syariah Card dapat menikmati bertransaksi di lebih dari 80 juta merchant di 200 negara dan wilayah, membayar secara contactless, dan pengalaman e-commerce yang aman dan nyaman bersama Visa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement