Rabu 29 Mar 2023 21:55 WIB

Legenda PSG Pasang Badan Bela Neymar

Rai menyebut Neymar punya bakat luar biasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Neymar Jr dari PSG
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Neymar Jr dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan gelandang serang Paris Saint-Germain Rai Souza Vieira de Oliveira berbicara tentang situasi Neymar Jr. Rai menunjukkan pembelaan terhadap kompatriotnya asal Brasil itu.

Belakangan, Neymar mulai dihantam kritikan. Awak media memanaskan rumor masa depan eks Barcelona. PSG didorong melepaskan sang penyerang.

Baca Juga

Menurut Rai, ada pasang surut terkait sepak terjang jhuniornya, akhir-akhir ini. Namun, keadaan demikian tak mengurangi kualitas natural jebolan akademi Santos tersebut.

"Namun dia punya bakat luar biasa. Saya sangat mengaguminya. Hanya terkadang ada kontroversi di sekitarnya. Dia terprovokasi di dalam dan di luar lapangan. Jauh di lubuk hati, dia orang  baik, tetapi terkadang dia tidak bisa mengatur dengan cara terbaik," kata tokoh berusia 57 tahun itu, dikutip dari PSG talk, Rabu (29/3/2023).

Hal-hal seperti itu bagian dari perjalanan Neymar. Di tim nasional Brasil juga demikian. Ia selalu menjadi andalan.

"Sayang sekali, ia mengalami beberapa cedera di momen-momen penting. Namun dia masih memiliki kontrak bertahun-tahun, dan saya harap dia masih membawa banyak kegembiraan untuk penggemar," ujar Rai.

Neymar sedang mendekam di ruang perawatan. Pergerangan kakinya bermasalah karena cedera berulang. Neymar dipastikan absen hingga musim ini berakhir. Itulah mengapa rumor yang bersangkutan bakal dilepas PSG nyaring terdengar. Pihak Les Parisiens belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait hal itu.

Ini musim keenam Neymar bermarkas di Parc des Princes. Sejauh itu, ia tampil dalam 173 laga di berbagai ajang dan mencetak 118 gol.

Ia meraih semua gelar domestik di Prancis. Itu termasuk empat trofi Ligue 1 Prancis, dan tiga mahkota Piala Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement