Kamis 09 Mar 2023 15:26 WIB
...

La Liga Perkirakan Barcelona akan Defisit 200 Juta Euro di Musim Panas Nanti

Pertanyaannya, berapa banyak pemain Barca yang akan dijual musim panas ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas.
Foto: EPA-EFE/Víctor Lerena
Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas mengatakan, Barcelona diperkirakan akan defisit 200 juta euro musim panas ini. Perjuangan keuangan Barcelona telah terekam dengan baik. Klub telah mencoba untuk mengatasi masalahnya selama beberapa musim terakhir, tetapi ada hal-hal yang kemungkinan akan tetap dialami Barcelona di musim panas nanti.

Barcelona berada dalam perkiraan defisit 200 juta oleh Tebas. Jadi pemasukan akan sangat diharapkan karena klub ingin menyeimbangkan pembukuan. Presiden Barca Joan Laporta menyatakan pada Selasa (7/3/2023) bahwa ada pemain yang ditargetkan untuk musim panas nanti. Hal itu lantas menimbulkan pertanyaan tentang berapa banyak pemain yang akan dijual musim panas ini.

Baca Juga

Sport dilansir Football Espana, Kamis (9/3/2023) percaya bahwa karena kesulitan keuangan, Barcelona dapat menjual hingga enam pemain tim utama musim panas ini, yang akan menghasilkan biaya yang dilaporkan sebesar 300 juta euro. Para pemain yang dipertanyakan semuanya dianggap sebagai pemain tim utama yang cukup signifikan, di antaranya Eric Garcia, Frenkie De Jong, Franck Kessie, Raphinha, Ferran Torres, dan Ansu Fati.

Eric Garcia adalah seseorang yang tampaknya akan meninggalkan Barcelona musim panas ini. Sejak bergabung dari Manchester City pada 2021, pemain berusia 22 tahun itu gagal membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama musim ini, meski Gerard Pique pensiun pada November 2022.

Banyak yang diharapkan dari Garcia ketika ia memilih untuk kembali ke klub setelah empat tahun absen, tetapi serangkaian penampilan yang mengecewakan telah menyebabkan ketenarannya menurun di tim utama. Dengan Laporta yang menyatakan keinginannya untuk merekrut bek tengah lain musim panas ini, Garcia bisa saja dilepas, meskipun masih harus dilihat seberapa besar Barcelona bersedia menjualnya.

De Jong sangat tidak mungkin untuk pergi, meskipun ada minat baru dari Manchester United. Pemain internasional Belanda itu telah menunjukkan kelasnya di Barcelona musim ini, dan telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci di bawah Xavi Hernandez. De Jong tampaknya bersedia bertahan di Catalonia, dan pejabat Barca ingin mempertahankannya, dan valuasinya diperkirakan lebih dari 80 juta euro.

Setelah awal yang di bawah rata-rata, Kessie telah mengubah peruntungannya di Barcelona. Setelah bergabung dengan status bebas transfer dari AC Milan musim panas lalu, ia berjuang untuk masuk ke starting eleven selama beberapa bulan pertama masa kerjanya, tetapi sejauh ini telah menjadi starter reguler di tahun 2023.

Namun, Kessie tidak dianggap sebagai pemain penting, dan bisa dijual jika dana perlu dihasilkan. Meskipun demikian, akan mengejutkan jika dia pergi, dengan Barcelona tidak mungkin mendatangkan gelandang musim panas ini. Dalam hal harga, dia tidak mungkin dijual dengan harga kurang dari 30 juta euro, yang akan mewakili nilai bagus setelah ditandatangani secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement