Rabu 08 Mar 2023 13:27 WIB

Presiden Kenya Dipresiasi karena Hormati Adzan

Karena adzan Presiden Kenya diapresiasi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Kenya Dipresiasi Karena Hormati Adzan. Foto: Azan (ilustrasi)
Foto: forsil.org
Presiden Kenya Dipresiasi Karena Hormati Adzan. Foto: Azan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI – Presiden Kenya, William Kipchirchir Samoei Arap Ruto atau William Ruto banjir pujian dari warga dunia maya atas sikapnya yang menghormati kumandang adzan. Saat tengah berpidato dalam sebuah acara pada Senin (6/3/2023) Ruto langsung menghentikan pidatonya dan terdiam sejenak ketika adzan Ashar terdengar berkumandang.

Ruto menghentikan pidatonya hingga kumandang adzan selesai. Seperti dilansir Tuko Kenya pada Rabu (8/3/2023) Ruto terdiam selama lebih dari satu menit. Hal itu membuat netizen memujinya yang telah menunjukkan rasa hormatnya terhadap Islam.

Baca Juga

“Saya percaya Tuan Ruto hanya melakukan apa yang akan dilakukan oleh orang yang bertanggung jawab untuk menghormati Tuhan. Saya mendukung penuh tindakannya karena itu adalah kebijaksanaan.” kata seorang netizen dengan nama akun Ken.

"Saya senang saya memilih pria ini, Tuan Presiden. Anda adalah pemimpin sejati, dan Insya Allah, Anda akan membawa negara ini ke tempat yang lebih baik," kata netizen lainnya  pemilik akun Peponi

 

“Sungguh presiden yang luar biasa. Ini saja menunjukkan bahwa Presiden Ruto menghormati umat Islam dan agama mereka. Pujian." kata pemilik akun Rashid Ahmed Gulled.

Pendahulu Ruto Uhuru Kenyatta juga pernah melakukan sikap  serupa saat berkunjung ke Tanzania. Uhuru termasuk di antara 10 kepala negara Afrika yang menghadiri upacara pemakaman kenegaraan mendiang John Pombe Magufuli di Dodoma. Ia menarik perhatian setelah sempat menghentikan pidatonya untuk menunjukkan rasa hormat terhadap adzan.

Atas sikapnya itu Uhuru mendapat pujian yang membuatnya menjadi topik trending sore hari di Twitter. Mereka yang memujinya berpendapat bahwa mantan presiden itu memiliki pendidikan yang baik yang mengajarinya untuk menghormati doa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement