Selasa 07 Mar 2023 12:39 WIB

WhatsApp Siapkan Fitur Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Rencana fitur edit pesan itu sedang disiapkan oleh pihak WhatsApp.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Pengguna aplikasi WhatsApp direncanakan dapat mengedit pesan yang telah terkirim./ilustrasi
Foto: Unsplash
Pengguna aplikasi WhatsApp direncanakan dapat mengedit pesan yang telah terkirim./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pengguna aplikasi WhatsApp direncanakan dapat mengedit pesan yang telah terkirim. Bahkan, perubahan tersebut dapat dilakukan pada pesan yang terkirim selama 15 menit sebelum terkunci. Akan tetapi, pesan tersebut masih dapat dihapus jika pengguna benar-benar berubah pikiran.

Dilansir dari Mirror, Selasa (7/3/2023), rencana perubahan itu sedang disiapkan oleh pihak WhatsApp. Fitur tersebut boleh dibilang serupa dengan pengguna iPhone. Mereka yang memiliki iOS 16 atau lebih sudah dapat mengedit teks yang dikirim.

Baca Juga

Pesan yang diubah memberi tahu pengirim dan penerima bahwa pesan telah diubah, dengan kata yang diedit dalam teks abu-abu di bawah pesan. Diyakini bahwa pesan end-to-end terenkripsi yang dikirim WhatsApp dapat menjadi subjek menyerupai catatan ‘yang diedit’.

WhatsApp, yang dimiliki Meta, merupakan aplikasi perpesanan populer yang memiliki sekitar dua miliar pengguna di seluruh dunia. Rencana pesan yang dapat diedit dikatakan ‘sedang dikembangkan’ menurut orang dalam bisnis, tetapi tidak ada tanggal pasti kapan pengguna bisa mendapatkan pembaruan tersebut. Pengembang bahkan dapat memutuskan untuk tidak meluncurkan fitur sama sekali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement