Rabu 01 Mar 2023 06:30 WIB

Naik Sepeda dari Jerman, Jamaah Umroh Meninggal Saat Tiba di Makkah

Jamaah umroh meninggal di Makkah setelah naik sepeda dari Jerman.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Naik Sepeda dari Jerman, Jamaah Umroh Meninggal saat Tiba di Makkah
Foto: Gulf News
Naik Sepeda dari Jerman, Jamaah Umroh Meninggal saat Tiba di Makkah

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH -- Seorang peziarah berkewarga negaraan Suriah mengendarai sepeda sepanjang jalan dari Jerman ke Makkah. Pria yang berencana melaksanakan umroh ini dilaporkan meninggal dunia setelah mencapai tujuannya.

Ghazi Jassim Shehadeh, pria berusia 53 tahun dari Homs yang tinggal di Jerman ini menyelesaikan perjalanannya ke Masjidil Haram Makkah setelah 73 hari.

Baca Juga

Dilansir di Gulf News, Rabu (1/3/2023), Shehadeh mendokumentasikan perjalanannya melalui platform media sosial. Di platform tersebut, ia membagikan pengalaman dan tantangannya kepada para pengikutnya.

Menurut laporan yang ada, Shehadeh berharap dapat menyelesaikan ziarahnya ke Makkah, sebagai salah satu upayanya untuk mengungkapkan pengabdian pada imannya.

Setibanya di masjid suci di Makkah, Shehadeh meninggal dunia. Jenazahnya pun didoakan di Masjidil Haram dan kemudian dimakamkan di Makkah.

Perjalanan Shehadeh telah menarik perhatian dan kekaguman yang luas. Banyak pihak yang mengungkapkan kesedihan mereka atas kematiannya.

Upaya untuk melaksanakan umrah dengan menggunakan sepeda telah banyak dilakukan Muslim dari seluruh dunia. Pada Januari lalu, muncul laporan seorang warga negara Thailand ditolak saat akan masuk India.

Peziarah tersebut bernama Isa Abdullah Salam, Muslim Thailand berusia 64 tahun. Ia telah melalui perjalanan panjang dan melewati Bangladesh menuju Arab Saudi dengan sepedanya.

Perjalanannya itu terhambat karena dia ditolak masuk ke India pada Rabu (25/1/2023). Ketika Salam sampai di pelabuhan Benapole di Jessore, kantor imigrasi India mengirimnya kembali ke Bangladesh karena visanya tidak menyebutkan sepedanya.  

Sumber:

https://gulfnews.com/world/gulf/saudi/syrian-pilgrim-dies-upon-reaching-mecca-on-bike-from-germany-1.94141824

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement