Selasa 28 Feb 2023 08:01 WIB

Dua Grup Musiknya Bubar, Hwang Min-hyun Mulai Debut Solo Karier

Hwang Min-hyun memulai debut solonya dengan merilis mini album 'Truth or Lie'.

Penyanyi asal Korea Selatan Hwang Min-hyun.
Foto: Wikimedia
Penyanyi asal Korea Selatan Hwang Min-hyun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hwang Min-hyun, anggota dari grup K-Pop yang sudah bubar Wanna One dan NU'EST, pada Senin (27/2/2023) memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Ia merilis mini album Truth or Lie.

Lewat Truthor Lie, Hwang Min-hyun menunjukkan berbagai sisi dari dirinya yang belum pernah ditunjukkan kepada siapapun. "Karena ini adalah album solo pertama saya, saya ingin menceritakan tentang diri saya sendiri," kata Min-hyun kepada media, dilaporkan Yonhap, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga

Karena banyak sisi yang berbeda dari dirinya, Min-hyun mengaku menghabiskan banyak waktu untuk berpikir dan mengenal lebih banyak tentang dirinya. Hal itu ia lakukan bersamaan dengan persiapan perilisan album.

"Aku dikenal sebagai orang yang lembut, ramah, dan lemah lembut, tapi, kali ini aku ingin menunjukkan pesona yang tak terduga," kata Min-hyun.

Truth or Lie terdiri atas enam lagu, yakni Hidden Side sebagai lagu utama, Honest, Crossword, Perfect Type, Smile, dan Cube. Min-hyun mengatakan, HiddenSide terpilih sebagai lagu utama. Sebab, dia ingin melakukan debut solo dengan lagu yang membuat dia nyaman sambil menari di atas panggung.

"Pertama, aku haus tampil di atas panggung. Kedua, karena menurutku banyak yang menjadi penggemarku setelah melihatku tampil di atas panggung sebagai anggota grup idola. Aku ingin menunjukkan apa yang mereka ingat tentangku," kata Min-hyun.

Min-hyun memulai debutnya pada tahun 2021 sebagai vokalis boy grup K-pop NU'EST. Pada tahun 2017, ia berpartisipasi dalam musim kedua acara audisi Produce 101 dan menjadi anggota Wanna One, sebuah grup proyek yang terdiri dari 11 anggota.

Setelah Wanna One dibubarkan, Min-hyun bergabung kembali dengan NU'EST sampai grup tersebut bubar pada 2022. Selain menyanyi, Hwang juga aktif sebagai aktor. Belum lama ini, ia muncul dalam serial Alchemy of Souls yang ditayangkan stasiun televisi Korea Selatan tvn.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement