Ahad 26 Feb 2023 09:01 WIB

“Penghapus Ajaib” Google Segera Hadir di iPhone dan Android

'Penghapus Ajaib' kin itersedia di aplikasi Google Photo.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google Magic Eraser alias penghapus ajaib pada foto, dikabarkan segera hadir untuk pengguna iOs atau iPhone dan android/ilustrasi.
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File
Google Magic Eraser alias penghapus ajaib pada foto, dikabarkan segera hadir untuk pengguna iOs atau iPhone dan android/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Google Magic Eraser alias penghapus ajaib pada foto, dikabarkan segera hadir untuk pengguna iOs atau iPhone. Selain itu juga bagi lebih banyak pengguna Android.

Sebelumnya, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna yang memiliki ponsel Google Pixel 6 atau Pixel 7. Penghapus Ajaib, bersama dengan beberapa fitur pengeditan foto lainnya, kini akan tersedia di aplikasi Google Foto.

Baca Juga

“Namun, ini hanya akan tersedia bagi mereka yang berlangganan paket Google One,” demikian dikutip dari laman Mashable, Ahad (26/2/20223).

Google kerap memperkenalkan fitur baru ke perangkatnya sendiri sebelum menyebarkannya ke pengguna lain di perangkat iPhone dan Android seperti Samsung.

Penghapus Ajaib punya kemampuan menghapus elemen yang tidak diinginkan dari sebuah foto dan menggantinya menggunakan AI. Hal itu hanyalah salah satu fitur pengeditan yang tersedia di aplikasi Foto Google.

Pelanggan Google One juga akan mendapatkan efek pengeditan video HDR yang membantu menyeimbangkan latar depan gelap dan latar belakang cerah, atau sebaliknya.

Aplikasi Penghapus Ajaib memungkinkan pengguna ponsel, dengan mudah menghapus latar belakang dan elemen dari foto dengan alat Tongkat Ajaib. Ini membuat segalanya lebih cepat dan mudah melalui ponsel cerdas.

Google juga menambahkan pilihan baru untuk pengguna Google One terkait pembuatan kolase. Fitur tersebut sekarang tersedia di aplikasi Google Foto, tetapi pengguna mungkin perlu memperbaruinya di ponsel.

 

Cara menggunakan Penghapus Ajaib

 

Ada beberapa cara berbeda untuk menggunakan Penghapus Ajaib Google. Jika ada objek jelas yang menurut AI Google siap untuk dihapus, itu akan menguraikannya sebagai saran dan menawarkan untuk menghapusnya dengan mengklik tautan.

Pengguna juga dapat menggambar lingkaran di sekitar area yang ingin dihapus. Kemudian AI akan menghapus area tersebut dan mengisinya dengan latar belakang di sekitarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement