Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Lawson Targetkan Buka 1.000 Gerai di Indonesia

Gerai yang ada saat ini baru mencapai 200 unit dengan mayoritas berada di Jakarta.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan
Operation Director PT Lancar Wiguna Sejahtera Adrianus Hery (tengah) mencoba membeli oden di gerai Lawson di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/2/2023).
Republika/M Fauzi Ridwan Operation Director PT Lancar Wiguna Sejahtera Adrianus Hery (tengah) mencoba membeli oden di gerai Lawson di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perusahaan ritel asal Jepang Lawson membuka secara resmi dua gerai di Jalan Pajajaran dan Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/2/2023). Mereka menawarkan produk kuliner khas asal Jepang yaitu oden dan bento.

Sponsored
Sponsored Ads

"Memang Lawson itu identik dengan oden, lagi booming jadi ya banyak diminta dan diminati. Kita buka di dua tempat di (jalan) Pajajaran dan Lengkong Kecil," ujar Operation Director PT Lancar Wiguna Sejahtera Adrianus Hery seusai acara peresmian, Jumat (24/2/2023).

Ia mengatakan, gerai yang ada saat ini sangat berbeda dengan gerai sebelumnya yang sempat buka beberapa tahun ke belakang. Beberapa perbedaan di antaranya yaitu dari sisi desain sehingga membuat nyaman dan kemudahan serta manajemen.

Scroll untuk membaca

Hery menuturkan, pengelola pun menyediakan fasilitas tempat nongkrong untuk konsumen yang datang. Target konsumen sendiri  yaitu masyarakat umum khususnya mereka yang berusia 18 tahun hingga 35 tahun.

"Konsumen bisa menyantap maupun minum produk di lokasi. Tersedia ruang yang memadai untuk menongkrong," kata dia.

Sepanjang 2023, ia mengatakan perusahaan menargetkan berdiri 1.000 gerai di Indonesia. Gerai yang ada saat ini baru mencapai 200 unit dengan mayoritas berada di Jakarta.

"Target 1.000 gerai, sekarang di Jakarta ada 200. Di Bandung kurang lebih (target) 20," kata Hery.

Ke depan rencananya, terdapat lima gerai di Kota Bandung pada Februari 2023. Selain di Jalan Pajajaran dan Lengkong Kecil yaitu di Pasirkaliki, Setiabudi, dan Paskal Hyper Square.

Penambahan gerai, ia menambahkan akan fokus terlebih dahulu di wilayah Jawa dan sekitarnya. Pengelola pun ke depan akan mencoba konsep kemitraan dengan pihak lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>