Rabu 22 Feb 2023 12:06 WIB

Samsung Vs Oppo Bersaing Produksi Ponsel Lipat, Pilih Mana?

Samsung tampaknya hendak memberi hal baru dalam rilis mendatang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Samsung dan Oppo bersaing dalam memproduksi ponsel layar lipat (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Samsung dan Oppo bersaing dalam memproduksi ponsel layar lipat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Samsung cukup unggul dalam jenis ponsel lipat berkat Galaxy Z Fold 4 dan Samsung Galaxy Z Flip 4 generasi saat ini.

Akan tetapi rilis baru Oppo Find N2 Flip tampaknya membuat produsen asal Korea, cukup ketar-ketir, berkat spesifikasi yang fantastis. Apalagi produk Oppo yang berasal dari Cina itu menawarkan harga lebih rendah dari penawaran Samsung.

Baca Juga

Agar tetap kompetitif, Samsung tampaknya hendak memberi hal baru di rilis mendatang. Dalam gambar yang terungkap baru-baru ini, diyakini merupakan Samsung Galaxy Z Flip 5, menunjukkan tampilan layar besar, mirip dengan spek di Oppo.

Gambar-gambar tersebut berasal dari Ice Universe, seorang informan teknologi yang dikenal dengan rekor kebocoran Samsung yang fantastis.

Menurut Ice, layar pada Samsung tidak hanya mirip dengan Oppo, tapi boleh dibilang lebih besar. "Saya dapat mengatakan dengan pasti, layar eksternal Galaxy Z Flip5 lebih besar daripada layar eksternal OPPO Find N2 Flip,” kata Ice, seperti dikutip dari laman T3, Selasa (21/2/2023).

Itu akan menjadi langkah signifikan bagi Samsung. Oppo telah digembar-gemborkan akan meningkatkan kegunaan perangkat saat ditutup, berkat layar eksternal yang lebih besar.

Ponsel flip sebelumnya menampilkan layar kecil yang menawarkan hampir tidak ada fungsionalitas dunia nyata. Pengguna hanya memiliki kontrol media dan pemberitahuan kecil.

Spek layar merupakan nilai tambah yang besar untuk Find N2 Flip, tetapi begitu juga dengan baterai yang lebih besar. Kemudian casing lebih baik, dan lipatan yang nyaris tak terlihat. Ponsel lipar Oppo juga dijual lebih murah dari Z Flip 4. Ini adalah awal yang baik untuk Samsung. Tetapi dinilai belum tentu akan memenangkan persaingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement