Jumat 17 Feb 2023 05:54 WIB

Lansia di Jonggol, Kabupaten Bogor Tewas Tercebur Sumur

Korban diketahui setelah istri melihat ada kaki manusia mengambang di dalam sumur.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Aparat memberi garis polisi lokasi sumur tempat ditemukannya jenazah warga (ilustrasi).
Foto: Dok Humas Polri
Aparat memberi garis polisi lokasi sumur tempat ditemukannya jenazah warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang laki-laki lanjut usia (lansia) berinisial N (71 tahun) meninggal usai terjatuh ke dalam sumur sedalam lima meter di Desa Sukamahah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Korban baru diketahui jatuh ke dalam sumur saat istrinya hendak menimba air.

Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar, mengatakan, ditemukannya korban terjatuh ke dalam sumur tersebut berawal saat istri korban yang hendak menimba air. Sang istri melihat ada kaki manusia yang mengambang di dalam sumur.

Kemudian, istri korban meminta keponakannya untuk mengecek keberadaan korban yang biasanya berada di kebun. "Namun tidak ditemui keberadaannya. Sehingga istri korban menduga yang jatuh ke dalam sumur adalah merupakan suaminya," kata Mulyadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/2/2023).

Mulyadi mengatakan, pihaknya yang menerima informasi tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Dengan bantuan warga, polisi melakukan evakuasi terhadap korban sehingga berhasil diangkat dari dalam sumur.

"Setelah dibantu bersama-sama warga setempat, diketahui korban benar merupakan saudara N," ungkap Mulyadi.

Dia menjelaskan, keluarga menduga korban jatuh saat hendak menimba air di pagi hari. Atas kejadian tersebut, lanjut Mulyadi, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk kemudian langsung dimakankan.

"Pihak kelurga korban sendiri menolak untuk di lakukannya autopsi, dan peristiwa ini dinyatakan adalah suatu musibah," ucap Mulyadi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement