Senin 06 Feb 2023 11:56 WIB

Asyik, Pengguna Telegram Dapat Terjemahkan Langsung Pesan

Jika Anda mendapat pesan dalam bahasa berbeda, kita akan melihat bilah terjemahan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Telegram melakukan pembaruan sehingga mempermudah komunikasi para penggunanya yang mungkin berbicara bahasa yang berbeda dari lawan bicaranya/ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Telegram melakukan pembaruan sehingga mempermudah komunikasi para penggunanya yang mungkin berbicara bahasa yang berbeda dari lawan bicaranya/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu aplikasi perpesanan Telegram melakukan pembaruan pertama di tahun 2023. Pembaruan tersebut mempermudah komunikasi para penggunanya yang mungkin berbicara bahasa yang berbeda dari lawan bicaranya.

Jika seseorang mengirimi Anda pesan dalam bahasa selain bahasa default, Anda akan melihat bilah terjemahan di bagian atas antarmuka. Ketuk untuk menerjemahkan pesan mereka secara real time.

Baca Juga

Jika Anda pelanggan Premium, Anda juga akan memiliki akses ke fitur ini saat berinteraksi dengan grup dan channel. Seperti yang Anda lihat dari GIF Telegram yang dibagikan, fitur ini bisa berguna saat merencanakan perjalanan. Anda bisa bergabung dengan channel di kota yang Anda rencanakan dikunjungi untuk melihat acara dan tempat yang dibicarakan penduduk setempat.

Jika Anda ingin mencoba layanan Premium, Telegram juga memperkenalkan opsi pembayaran tahunan baru yang memungkinkan Anda menghemat hingga 40 persen dari harga layanan jika Anda berkomitmen untuk berlangganan satu tahun penuh.

Dikutip Engadget, Senin (6/2/2023), secara terpisah, pembaruan menambahkan alat untuk mengubah stiker dan emoji menjadi gambar profil. Selain menggunakan fitur ini untuk Anda sendiri, Anda dapat mengatur atau menyarankan gambar profil untuk kontak Anda.

Ini tersedia untuk semua orang, bukan hanya pengguna Premium. Berbicara tentang stiker dan emoji, Telegram telah membuatnya lebih mudah untuk memilah-milah sejumlah opsi yang ditawarkan aplikasi dengan mengaturnya ke dalam kategori.

Pada saat yang sama, ada versi interaktif baru dari segelintir emoji dan perusahaan telah merilis 10 paket emoji kustom baru. Beberapa peningkatan kualitas hidup membuat platform lebih mudah untuk mengelola jejak di perangkat Anda.

Untuk memulai, Telegram telah mendesain ulang alat penggunaan jaringan aplikasi. Di bagian atas antarmuka, Anda sekarang akan melihat informasi yang harus dibagikan oleh alat tersebut disajikan dalam bagan praktis dengan tab terpisah untuk penggunaan seluler, WiFi, dan roaming. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement