Selasa 17 Jan 2023 15:00 WIB

Deretan Masjid-Masjid Indah di Rusia

Islam adalah agama terbesar kedua di Rusia.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
 Seorang mufti dan Muslim lainnya berdoa di luar Masjid Katedral Moskow selama perayaan Idul Adha, atau Festival Kurban, di Moskow, Rusia, Sabtu, 9 Juli 2022. Di seluruh dunia, umat Islam akan menandai akhir dari haji bersama Idul Adha. Liburan memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail atas permintaan Tuhan. Muslim secara tradisional menyembelih domba dan sapi, membagi daging di antara yang membutuhkan, teman dan kerabat. Deretan Masjid-Masjid Indah di Rusia
Foto:

The Heart of Chechnya

Masjid di pusat kota Grozny ini dibuat dengan gaya Masjid Biru di Istanbul. Dibuka pada tahun 2008. Masjid ini juga disebut sebagai Masjid Akhmad Kadyrov, untuk menghormati presiden pertama Chechnya.

Di dalam, Anda akan menemukan marmer putih dari Pulau Marmara di Turki dengan pola tradisional Chechnya. Pola tersebut dibuat oleh master Turki dengan ayat-ayat Alquran dibuat dengan emas bermutu tinggi.

Sebanyak 36 lampu gantung dengan kristal Swarovski dan ornamen Chechnya meniru relik suci Islam. Sebanyak 27 di antaranya berbentuk masjid Qubbat Al-Sakhra di Yerusalem, delapan lainnya meniru Al-Masjid an-Nabawi di Madinah dan yang terbesar berbentuk Ka'bah suci di kota Makkah. Beberapa ton perunggu, 2,5 kilogram emas, dan lebih dari satu juta bagian kecil digunakan untuk koleksi.

photo
Masjid Akhmad Kadyrov di Grozny, Republik Chechnya. - (EPA/KAZBEK VAKHAYEV)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement