Rabu 11 Jan 2023 14:37 WIB

Potret Dampak Kerusuhan Pendukung Mantan Presiden Brasil Bolsonaro

Pendukung mantan Presiden Bolsonaro menolak menerima kekalahan dalam pemilu. .

Red: Mohamad Amin Madani

Kendaraan pemerintah yang diparkir di luar gedung Mahkamah Agung Brasil, dirusak oleh pendukung mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, di Brasilia, Brasil, Selasa (10/1/ 2023). Pendukung Bolsonaro yang menolak menerima kekalahan pemilihannya menyerbu Kongres, Mahkamah Agung, dan istana kepresidenan Minggu, seminggu setelah pelantikan saingan kirinya, Presiden Luiz Inacio Lula da Silva. (FOTO : AP/Eraldo Peres)

Seorang agen berjalan melewati kepala patung dewi Yunani Themis, di luar gedung Mahkamah Agung Brasil yang dirusak pendukung mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, di Brasilia, Brasil, Selasa, 10 Januari 2023. Pendukung Bolsonaro yang menolak untuk menerima kekalahan pemilihannya menyerbu Kongres, Mahkamah Agung dan istana presiden hari Minggu, seminggu setelah pelantikan saingan kirinya, Presiden Luiz Inacio Lula da Silva. (FOTO : AP/Eraldo Peres)

Para pekerja memindahkan kursi dari gedung Mahkamah Agung Brasil yang dirusak oleh pendukung mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, di Brasilia, di Brasilia, Brasil, Selasa (10/1/2023). Pendukung Bolsonaro yang menolak menerima kekalahan pemilihannya menyerbu Kongres, Mahkamah Agung dan istana kepresidenan hari Minggu, seminggu setelah pelantikan saingan kirinya, Presiden Luiz Inacio Lula da Silva. (FOTO : AP/Eraldo Peres)

Seorang ahli memotret ruang Mahkamah Agung Brasil yang dirusak oleh pendukung mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, di Brasilia, Brasil, Selasa (10/1/ 2023). Pendukung Bolsonaro yang menolak menerima kekalahan pemilihannya menyerbu Kongres, Mahkamah Agung, dan istana presiden, seminggu setelah pelantikan saingan kirinya, Presiden Luiz Inacio Lula da Silva. (FOTO : AP/Eraldo Peres)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,BRASIL -- Kendaraan pemerintah yang diparkir di luar gedung Mahkamah Agung Brasil, dirusak oleh pendukung mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, di Brasilia, Brasil, Selasa (10/1/ 2023).

Pendukung Bolsonaro yang menolak menerima kekalahan mantan Presiden Brasil tersebut menyerbu Kongres, Mahkamah Agung, dan Istana Kepresidenan, seminggu setelah pelantikan Presiden Brasil yang baru terpilih Luiz Inacio Lula da Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement