Senin 19 Dec 2022 12:41 WIB

Daftar ke Telegram Kini Bisa tanpa Kartu SIM

Pengguna harus membeli nomor telepon anonim di platform Fragment.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi aplikasi olah pesan media sosial Telegram yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi perpesanan Telegram memiliki reputasi untuk menghadirkan banyak fitur demi bersaing dengan WhatsApp. Telegram memiliki dukungan banyak akun, saluran, dan lainnya. Sekarang, perusahaan telah mengumumkan pembaruan untuk pengguna yang sadar privasi.

Dalam postingan blog, perusahaan mengumumkan pembaruan aplikasi terbaru akan memungkinkan pengguna dapat mendaftar akun Telegram tanpa kartu SIM. Lebih khusus lagi, pengguna harus membeli nomor telepon anonim di platform Fragment.

Baca Juga

Perlu dicatat bahwa nomor anonim ini hanya dapat digunakan bersamaan dengan Telegram. Namun, ini merupakan fitur yang cukup keren jika Anda tidak ingin mengikat nomor Anda yang ada ke Telegram karena alasan apa pun misalnya privasi.

Pendaftaran tanpa kartu SIM bukan satu-satunya fitur baru yang dihadirkan Telegram. Pengguna juga mendapatkan fungsi hapus otomatis untuk semua obrolan baru, fungsi topik yang ditingkatkan dalam grup, mode "anti-spam agresif" untuk grup, dan kemampuan untuk menghasilkan kode QR sementara sehingga orang dapat menambahkan Anda tanpa nama pengguna atau telepon nomor.

Dilansir Android Authority, Senin (19/12/2022), Telegram juga menghadirkan berbagai tweak terkait emoji, seperti pencarian emoji di iOS, lebih banyak emoji khusus untuk pengguna Premium, dan lebih banyak emoji interaktif.

Terakhir, perusahaan mengonfirmasi bahwa halaman penggunaan penyimpanan di aplikasi Android telah menerima perombakan yang sejalan dengan iOS. Artinya, Anda dapat melihat penggunaan penyimpanan melalui obrolan serta menghapus seluruh jenis media dari obrolan, seperti menghapus semua video dalam obrolan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement