Rabu 16 Nov 2022 05:55 WIB

Keajaiban Ibu Kota Ottoman: Edirne, Dari Sejarah Hingga Kecantikan Alamnya

Sejumlah peninggalan Ottoman menarik wisatawan ke Edirne.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Rumah Sakit Bayazid II di Edirne, Turki. Keajaiban Ibu Kota Ottoman: Edirne, Dari Sejarah Hingga Kecantikan Alamnya
Foto:

Masakan tradisional yang lezat

Meskipun Edirne memiliki banyak rasa yang berbeda, masakan yang paling populer adalah hati Edirne. Jangan pernah berpikir untuk kembali dari sini tanpa makan hati Edirne.

Pastikan untuk mencicipi bakso serta hati. Anda dapat memilih marzipan Edirne yang terkenal sebagai hidangan penutup setelah makan malam. Setelah makan hati dan bakso yang lezat, Anda dapat menghilangkan rasa lelah hari itu dengan minum kopi Turki di sebuah kafe dekat Jembatan Meri.

Terletak di Sungai Meri di jalan Karaagac, jembatan ini adalah salah satu contoh jembatan terindah dari periode Ottoman. Itu juga merupakan salah satu simbol Edirne. Ini adalah tempat yang indah di mana Anda dapat mengambil di jembatan di depan Anda dan menyerap matahari dengan kopi Turki berbusa saat matahari terbenam.

Jika Anda mengunjungi Edirne pada Juli, Anda akan beruntung. Karena setiap tahun di bulan Juli, Festival Gulat Minyak Kırkpınar diadakan di Edirne. Gulat, yang telah menjadi olahraga tradisional sejak periode Ottoman, diadakan dalam suasana yang meriah. Jika Anda pergi ke Edirne pada Juli, Anda dapat menonton olahraga tradisional ini dan berpartisipasi dalam perayaannya.

Pada saat yang sama, distrik pesisir Edirne menunggu Anda dengan keindahan alam dan lautnya bagi mereka yang datang di bulan Juli. Pantai Enez, Pantai Yayla, Pantai Erikli, dan Pantai Ibrice memiliki teluk-teluk kecil yang terkenal dengan fitur pembersihannya sendiri karena arus berlawanan. Anda bisa menikmati laut secara maksimal di pantai-pantai ini.

Singkatnya, Edirne adalah alternatif wisata budaya yang hebat di mana Anda dapat menelusuri sejarah, mengunjungi banyak bangunan Ottoman dan memuaskan perut Anda dengan selera yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement