Rabu 16 Nov 2022 05:55 WIB

Keajaiban Ibu Kota Ottoman: Edirne, Dari Sejarah Hingga Kecantikan Alamnya

Sejumlah peninggalan Ottoman menarik wisatawan ke Edirne.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Rumah Sakit Bayazid II di Edirne, Turki. Keajaiban Ibu Kota Ottoman: Edirne, Dari Sejarah Hingga Kecantikan Alamnya
Foto:

Kompleks Bayezid II

Kompleks Bayezid II yang dibangun oleh Sultan Bayezid II pada 1488, tersebar di area yang luas dengan masjid, sekolah kedokteran, dapur umum, rumah sakit, pemandian Turki, dapur, gudang makanan dan bagian lainnya.

Pada saat itu, mahasiswa kedokteran dilatih di sekolah kedokteran kompleks ini dan pasien dirawat di rumah sakit. Di museum, yang saat ini berfungsi sebagai melihat kembali metode yang digunakan pada saat itu, lingkungan di sekolah kedokteran dan rumah sakit digambarkan menggunakan manekin dan mencerminkan periode dengan cara yang sangat realistis. Perawatan macam apa yang diterapkan pada penyakit apa pada waktu itu juga dijelaskan dengan manekin.

Setelah Anda memasuki taman museum dan bergerak sedikit lebih jauh, Anda akan mendengar suara air dan musik. Aspek yang paling mencolok dari museum ini adalah suara yang indah ini. Karena pada waktu itu, selain obat-obatan; air, musik dan wewangian digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Ketika Anda memasuki rumah sakit, suara musik dengan efek air yang menenangkan membuat orang yang mengunjungi menjadi rileks dan paling damai di dunia.  

Di bagian kompleks sekolah kedokteran, Anda dapat melihat instrumen yang digunakan dalam pengobatan pada waktu itu. Dengan cara yang sama, Anda dapat belajar tentang pendidikan kedokteran pada masa itu, yang diceritakan melalui manekin di ruangan yang berbeda. Seluruh museum cukup mengesankan.

Anda dapat melihat banyak bangunan bersejarah dari periode Ottoman di Edirne. Istananya hancur dalam perang, tetapi reruntuhannya masih ada.

photo
Masjid Selimiye di Konya, Turki. Masjid ini merupakan peninggalan Ottoman. - (wikipedia)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement