Senin 14 Nov 2022 11:36 WIB

Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo diresmikan Jokowi dan MBZ.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo
Foto: Sekretariat Presiden
Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022) pagi. Masjid ini merupakan pemberian dari MBZ untuk Jokowi.

Jokowi dan MBZ tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed dan tampak disambut oleh warga sekitar. Kemudian Jokowi dan MBZ melaksanakan shalat sunnah di dalam masjid sebelum melakukan peresmian.

Baca Juga

Usai sholat, keduanya kemudian melakukan penandatanganan prasasti peresmian masjid. Acara pun dilanjutkan doa bersama. Kemudian Jokowi dan MBZ menuju halaman masjid untuk melakukan penanaman Pohon Sala.

Usai penanaman pohon berakhir, keduanya melakukan foto bersama dan meninggalkan masjid. Sejumlah pejabat yang tampak hadir dalam peresmian ini di antaranya yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan juga Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, tampak pula hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap, masjid tersebut bisa menjadi tempat wisata religi di Kota Solo. Ia pun ingin agar masjid itu bisa dikelola dengan baik.

“Tujuan baru untuk wisata religi, yang penting warga bisa mengelola dengan baik. Ini salah satu hadiah terbaik yang pernah kita terima. Luar biasa sekali,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement