Rabu 26 Oct 2022 15:38 WIB

Real Madrid Berencana Perpanjang Kontrak Marco Asensio

rumor tentang masa depan Asensio di Madrid berkembang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Penyerang Real Madrid Marco Asensio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada babak kedua pertandingan persahabatan antarklub pada Sabtu, 30 Juli 2022, di Pasadena, California .
Foto: AP/Marcio Jose Sanchez
Penyerang Real Madrid Marco Asensio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada babak kedua pertandingan persahabatan antarklub pada Sabtu, 30 Juli 2022, di Pasadena, California .

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juara bertahan La Liga Spanyol Real Madrid dilaporkan siap mengajukan proposal perpanjangan kontrak kepada gelandang serang Marco Asensio.

Praktis, kabar tersebut mematahkan rumor tentang kepindahan sang pemain pada musim dingin Januari 2023.

Sebagaimana diberitakan surat kabar Spanyol Cadena SER dikutip The Hard Tackle, Rabu (26/10) Asensio kemungkinan akan tetap bertahan di Estadio Santiago Bernabeu.

Pasalnya, manajemen El Real berencana memberikan perpanjangan kontrak kepada sang pemain.

Sumber tersebut mengeklaim Madrid akan menawarkan kontrak selama tiga tahun kepada pesepak bola asal Spanyol. Pun, bersedia meningkatkan upah yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Asensio memang sempat mengalami periode sulit bersama Madrid. Pemain berusia 26 tahun digadang-gadang menjadi pemain masa depan Los Merengues pun timnas Spanyol.

Tetapi, ia menderita cedera lutut jangka panjang yang membuat performanya inkonsisten.

Nahasnya setelah kembali dari cedera lutut posisi Asensio dari skuad utama Madrid mulai lengser. Perannya tergantikan oleh Rodrygo Goes atau pun Vinicius Junior. Ia baru menjadi stater satu kali pada kampanye 2022/2023 dengan waktu bermain 217 menit.

Alhasil dengan kabar tersebut rumor tentang masa depan Asensio di Madrid berkembang dengan sang pemain ingin mencari klub baru yang dapat menjamin waktu bermain secara reguler.

Pelatih Carlo Ancelotti sebelumnya telah mengonfirmasi keinginan eks pemain Real Mallorca untuk angkat koper dari ibu kota Spanyol.

Beberapa klub seperti Barcelona, Liverpool, AC Milan dan Juventus dikaitkan dengan Asensio pada musim panas kemarin.

Tetapi, dengan adanya minta yang muncul dari hierarki Madrid untuk memperpanjang durasi kerja sang pemain maka kans tim-tim di atas untuk mendapat servis Asensio sirna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement