Rabu 12 Oct 2022 08:44 WIB

Alami Cedera Engkel, Alexander-Arnold Diprediksi Absen Hingga Pekan Depan

Ini bisa jadi kesempatan pemain pelapis untuk merebut posisi skuad utama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Trent Alexander-Arnold melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan sepak bola Community Shield FA antara Liverpool dan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Inggris, Sabtu, 30 Juli 2022.
Foto: AP/Leila Coker
Trent Alexander-Arnold melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan sepak bola Community Shield FA antara Liverpool dan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Inggris, Sabtu, 30 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terpaksa mengakhiri laga kontra Arsenal lebih cepat lantaran mengalami masalah engkel. Dalam laga yang berujung dengan kekalahan The Reds, 2-3, tersebut, Alexander-Arnold diketahui mengalami cedera engkel. 

Bek kanan asal Inggris itu digantikan Joe Gomez pada jeda antar babak. Selain Alexander-Arnold, Liverpool juga kehilangan Luis Diaz lantaran mengalami cedera dalam laga tersebut. Winger asal Kolombia itu diketahui bakal absen setidaknya hingga Desember mendatang. Namun, berbeda dari Diaz, Alexander-Arnold diprediksi memiliki waktu pemulihan lebih cepat, setidaknya selama satu pekan. 

Baca Juga

''Meski masih membutuhkan hasil pemeriksaan lanjutan, Alexander-Arnold kemungkinan besar bakal absen di dua laga Liverpool selanjutnya,'' tulis laporan The Times, Rabu (11/10/2022). 

Dengan begitu, bek kanan berusia 24 tahun itu bakal absen saat Liverpool melawat ke markas Glasgow Rangers pada laga keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Begitu pula dengan keraguan Alexander-Arnold untuk bisa merumput di laga kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Sebelumnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan kondisi cedera yang dialami jebolan akademi Liverpool tersebut.

Keputusan untuk menarik keluar Alexander-Arnold di laga kontra Arsenal terpaksa diambil usai pengoleksi 17 caps untuk Timnas Inggris itu mengalami cedera engkel. ''Dalam tujuh tahun terakhir, Trent tidak pernah ditarik keluar saat masih mampu bermain. Dia benar-benar merasa kesakitan. Engkelnya mengalami pembengkakan dengan begitu cepat. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan,'' kata Klopp usai laga kontra Arsenal.

Selain menempatkan Joe Gomez, Klopp sebenarnya masih memiliki opsi pemain lain untuk bisa menempati posisi bek kanan. Adalah rekrutan teranyar The Reds pada awal musim ini, Calvin Ramsay, yang berposisi asli sebagai bek kanan. Namun, pemain berusia 19 tahun itu diketahui baru sembuh dari cedera. Kondisi ini tentu menghadirkan resiko tersendiri buat Klopp untuk segera menurunkan bek asal Skotlandia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement