Senin 10 Oct 2022 11:47 WIB

Bagaimana Muslim Barat Merayakan Maulid Nabi Muhammad?

Muslim Barat merayakan maulid Nabi Muhammad.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ilustrasi
Foto: Tahta/Republika
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Muslim di Amerika Utara, Eropa, dan negara-negara Barat lainnya harus memanfaatkan kesempatan acara Islam seperti Ramadhan, Idul Fitri, dan Maulid Nabi Muhammad untuk meningkatkan kesadaran tentang Islam, Nabi Muhammad (saw), dan nilai-nilai luhur Islam dan moral.

Melansir laman aboutislam.net Imam Masjid Pusat Kota Toronto di Kanada,Wael Shehab mengatakan pusat-pusat Islam di Barat dapat mengadakan program untuk memperkenalkan moral dan sopan santun Nabi kepada umat Islam dan komunitas lainnya.

Baca Juga

Imam dan cendekiawan dapat fokus mempelajari dan mengajarkan Sirah Nabi Muhammad. Program khusus untuk meningkatkan kesadaran tentang Nabi Muhammad dapat diadakan juga.

Keluarga harus melakukan yang terbaik untuk membesarkan anak-anak mereka dengan mencintai Nabi Muhammad dan mengikuti Sunnahnya. Pada kesempatan maulid Nabi Muhammad, orang tua dapat melakukan beberapa program di rumah untuk memperkenalkan Nabi Muhammad kepada anak-anaknya melalui cara-cara yang menarik.

Komunitas Muslim di Barat harus memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih dekat dan bekerja sama untuk kepentingan publik komunitas mereka dan masyarakat pada umumnya. Terakhir, beragam cara untuk menunjukkan dan merayakan cinta Nabi Muhammad tidak boleh memecah belah komunitas Muslim, ini justru harus membawa mereka lebih dekat.

Imam dan ulama harus selalu mendidik komunitas mereka dan memimpin mereka untuk benar-benar mencintai Nabi (saw) dan menjalankan Sunnah.

Sumber:

https://aboutislam.net/counseling/ask-the-scholar/prophet-muhammad-ask-the-scholar/how-should-muslims-in-the-west-celebrate-the-prophets-birthday/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement