Jumat 30 Sep 2022 05:59 WIB

Osas Saha Bawa Persita Raih Kemenangan di Kandang PSS

kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1

Pesepak bola Tira Persikabo Osas Saha (kedua kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang  Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019).
Foto: ANTARA FOTO
Pesepak bola Tira Persikabo Osas Saha (kedua kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Osas Saha mencetak gol penentu kemenangan Persita Tangerang yang membungkam tuan rumah PSS Sleman dengan 2-1 dalam pertandingan Liga Indonesia pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9) malam.

Persita juga mendapatkan sebuah gol dari Wildan Ramdhani setelah Kim Jeffrey Kurniawan sempat membawa tuan rumah unggul lebih dulu.

Berdasarkan laman Liga Indonesia,  kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 11 pertandingan, sedangkan PSS tertahan pada peringkat 10 dengan 12 poin.

Persita mengambil inisiatif menyerang, akan tetapi pada 20 menit pertama skuad asuhan Angel Alfredo Vera belum bisa menciptakan apa-apa.

PSS mendapatkan peluang terlebih dahulu ketika  penyerang Mychell Chagas sempat  mengancam gawang Persita, tetapi tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Skuad Super Elang Jawa unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-31 melalui sundulan Kim Jeffrey Kurniawan yang membobol gawang Rizky Darmawan setelah memanfaatkan umpan Bagus Nirwanto.

Persita yang mendominasi pertandingan menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Wildan Ramdhani usai memanfaatkan umpan sundulan dari Ezequiel Vidal pada menit ke-37 sehingga skor berubah 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tamu tancap gas menekan PSS dan membuahkan hasil pada menit ke-50 setelah penyerang Osas Saha mencetak gol yang membuat Persita unggul 2-1.

Persita  kembali memberikan ancaman melalui tendangan bebas Vidal dari sisi kiri kotak penalti PSS, namun sepakan pemain asal Argentina ini bisa dihalau kiper Try Hamdani Goentara.

PSS berusaha menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas Ze Valente, namun umpan pemain Portugal ini gagal diterima rekan-rekannya.

Pada sisa waktu babak kedua, PSS terus berupaya  mencari gol penyeimbang namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 tak berubah untuk Persita.

Selanjutnya Persita Tangerang menjamu Bali United pada Kamis (6/10), sedangkan PSS bertandang ke  Bhayangkara FC, Ahad (9/10).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement