Sabtu 24 Sep 2022 00:15 WIB

Nasihat Nabi Muhammad SAW untuk Kaum Muda

Nabi Muhammad memberi banyak orang muda pekerjaan dengan tanggung jawab besar.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Nabi Muhammad (ilustrasi).  Nasihat Nabi Muhammad SAW untuk Kaum Muda
Foto:

Sehingga Nabi pasti akan memberi tahu kita hari ini bahwa masa muda adalah masa emas dalam kehidupan setiap orang. Ini adalah saat ketika orang dewasa muda harus memilih jalan. Dan dengan dorongan, mereka akan memilih jalan kebenaran.

Berbekal ilmu yang benar, pemuda Muslim dapat bekerja tanpa lelah untuk Islam karena memiliki energi dan keberanian yang tak terbatas. Nabi Muhammad menekankan pentingnya saat ini dalam kehidupan seseorang dan, tidak diragukan lagi, akan menyarankan kita untuk mendukung dan mendorong kaum muda.

Dia memberitahu kita bahwa pada hari kiamat ada tujuh kelompok orang akan menemukan kelegaan dalam naungan yang diberikan oleh Tuhan. Salah satunya adalah pemuda yang bersemangat untuk beribadah kepada Tuhan. Dia juga menasihati para pengikutnya, dan dengan perluasan kaum muda saat ini, untuk memanfaatkan waktu mereka sebelum terlambat, dan kesehatan yang buruk dan usia tua akan menimpa mereka.

Pemberdayaan Wanita Nabi SAW

Nabi Muhammad hampir pasti akan menasihati kita untuk tidak melupakan wanita muda. Saat ini, mereka sering tidak didorong untuk menjadi ambisius dan berpengetahuan, tetapi pada masa awal Islam, mereka memainkan peran penting dan penting.

Asma, putri Abu Bakar, memainkan salah satu peran paling berani dalam pelarian Nabi dari Makkah. Dan saudara perempuannya, istri Nabi Muhammad Aisha, adalah seorang sarjana dan ahli hukum yang dihormati pada usia dua puluh.

Bagaimanapun, umat harus mencari cara untuk memberdayakan kaum muda dan cara untuk merangkul keinginan dan cita-cita mereka. Nabi Muhammad hampir pasti akan menasihati kita untuk mendorong orang-orang muda dalam semua usaha mereka yang benar dan untuk mengambil pendapat dan nasihat mereka dengan serius.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement