Rabu 07 Sep 2022 00:08 WIB

LSM Palestina Beri Penghargaan Penghafal Alquran

981 penghafal Alquran terima penghargaan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Warga Palestina mengibarkan bendera dan memegang kitab suci Alquran
Warga Palestina mengibarkan bendera dan memegang kitab suci Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Sebuah LSM Palestina yang berbasis di Gaza, Dar Al Quran Al Kareem Wa Sunnah, memberikan penghargaan kepada 581 orang penghafal Alquran pada Kamis (1/9/2022).

"Hari ini, kami menghormati 581 pembaca Kitab Allah dari semua gubernur di Jalur Gaza," kata Kepala Dar Al Quran Al Kareem Wa Sunnah, Bilal Imad, dilansir dari laman Middle east Monitor pada Selasa (6/9/2022).

Baca Juga

Semua pria, wanita dan anak-anak yang membaca Alquran dalam enam sampai sepuluh jam sesi pekan lalu diberikan penghormatan lewat sebuah pesta besar.

Di samping itu, 'Elite of Reciters' menjadi slogan dalam acara penghormatan. Itu dihadiri oleh ribuan tamu, termasuk pejabat pemerintah, pemimpin berbagai faksi Palestina dan perwakilan LSM.

Sementara Ketua Majelis Wali Amanat Dar Al Quran Al Kareem Wa Sunnah, Dr Abdul Rahman Al-Jamal menyambut baik acara tersebut. "Orang-orang Gaza hidup dalam berkah Alquran," kata Al-Jamal, yang juga seorang anggota parlemen Palestina.

Adapun Dar Al Quran Al Kareem Wa Sunnah didirikan pada 1992 untuk melayani Alquran, dan mereka yang mempelajari serta menghafalnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement