Rabu 24 Aug 2022 16:05 WIB

Rio Ferdinand Sandingkan Malacia dengan Patrice Evra

Malacia luar biasa. Empat pemain belakang semuanya sangat brilian.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Tyrell Malacia
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Tyrell Malacia

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Rio Ferdinand menyandingkan Tyrell Malacia dengan legenda Manchester United, Patrice Evra. Bek sayap tersebut tampil cukup memuaskan setelah tampil penuh untuk klub pertama kalinya saat melawan Liverpool.

Malacia sebenarnya adalah pelapis Luke Shaw dalam dua pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini. Namun, ia tampil impresif sebagai pemain pengganti melawan Brentford. Mantan pemain Feyenoord itu menunjukkan performa yang tak kalah impresifnya di Old Trafford saat MU mengalahkan Liverpool.

Ferdinand menilai, cara pemain berusia 23 tahun itu mengatasi Mohamed Salah cukup baik, walaupun pemain internasional Mesir itu pada akhirnya mencetak gol telat.

Ferdinand, yang juga mantan bek MU tersebut, melihat ada kesamaan Malacia dan Evra, yang memenangkan lima gelar Liga Inggris dan Liga Champions selama membela Iblis Merah.

''Malacia luar biasa. Empat pemain belakang semuanya sangat brilian. Dia mengingatkan saya pada Patrice Evra dalam banyak hal. Dia atletis dia terlihat seperti anak yang kuat."

"Tidak banyak bek kiri di sepak bola Eropa atau dunia dalam empat atau lima tahun terakhir yang tampil maksimal dalam pertandingan dan membuat Mohamed Salah diam,'' ucap Ferdinand, dikutip dari Dailymail, Rabu (24/8).

Menurut mantan pemain tim nasional Inggris tersebut, Malacia unggul dalam hal duel fisik. Selain itu, pemain internasional Belanda tersebut juga mampu menutup dengan cepat celah yang ditinggalkannya. ''Saya pikir di semua elemen permainannya, bahkan pada bola, dia sangat tenang,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement