Ahad 21 Aug 2022 22:11 WIB

Arab Saudi Buka Pendaftaran Musim Haji Berikutnya Bulan Depan

Pendaftaran haji sudah dimulai Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Saudi Buka Pendaftaran Musim Haji Berikutnya Bulan Depan. Foto:  Ilustrasi ibadah haji.
Foto: republika/mardiah
Saudi Buka Pendaftaran Musim Haji Berikutnya Bulan Depan. Foto: Ilustrasi ibadah haji.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Menyusul keberhasilan musim haji 1443 H, Arab Saudi memutuskan akan membuka pendaftaran haji untuk musim berikutnya pada bulan September. Media lokal melaporkan hal ini terjadi untuk pertama kalinya.

Kementerian Haji dan Umroh Saudi mengumumkan sedang mempersiapkan diri membuka pendaftaran jamaah haji domestik untuk musim haji berikutnya, pada hari pertama bulan Hijriah Safar (September).

Baca Juga

Dilansir di Gulf News, Ahad (21/8/2022), Kementerian Haji juga mengatakan telah membatalkan undian elektronik untuk memilih peziarah. Sekarang, peziarah dapat mendaftar untuk haji yang akan datang secara langsung.

Selain itu, kementerian mengungkapkan pihaknya berencana untuk memperkenalkan segmen beru keempat, dengan nama "Ekonomi 2". Hal ini mencakup perumahan atau akomodasi di gedung-gedung di luar Mina, serta membatalkan lot elektronik untuk memilih peziarah.

Calon jamaah haji disebut dapat mendaftar di fasilitas secara langsung, dengan 25 persen kursi disediakan untuk peziarah berusia 65 tahun ke atas.

Adapun untuk mekanisme baru ini mengharuskan pembayaran biaya yang ditentukan sebelum 30 Jumada Awal 1444 (24 Desember 2022), dalam dua kali angsuran.

Angsuran pertama harus dilakukan dalam waktu 72 jam setelah pendaftaran, sementara angsuran kedua dapat dilunasi hingga 30 Jum'at Awal 1444 H. Calon jamaah haji setelah tanggal tersebut harus melunasi seluruh pembayaran dalam waktu 72 jam setelah pendaftaran.  

Sumber:

https://gulfnews.com/world/gulf/saudi/saudi-arabia-opens-registration-for-next-hajj-season-in-september-1.90022771

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement