Ahad 14 Aug 2022 05:55 WIB

Kisah Lengkap Nabi Musa

Nabi Musa menyebarkan pesan bahwa hanya ada satu Tuhan.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi. Kisah Lengkap Nabi Musa
Foto:

Meskipun demikian, Firaun menunggu sampai ombak menerjang di atasnya untuk memanggil Tuhan dan mengakui kepercayaannya. Namun, saat itu sudah terlambat.

Ibn Kathir, sejarawan Islam terkenal, menggambarkan kematian Firaun: "Tirai jatuh atas kezaliman Fir'aun, dan ombak melemparkan mayatnya ke pantai barat. Orang Mesir melihatnya dan tahu bahwa dewa yang mereka sembah dan patuhi hanyalah manusia biasa yang tidak bisa menjauhkan kematian dari lehernya sendiri.”

Alquran menceritakan kisah para nabi sehingga kita bisa belajar dari mereka. Dalam Alquran para nabi selalu menjadi panutan yang layak.

Mereka adalah orang-orang yang menghadapi cobaan dan kesengsaraan yang sama seperti rata-rata orang di era mana pun. Kita dapat belajar dari mereka dan mencoba meniru sifat-sifat baik mereka dan kisah-kisah mereka memenuhi kita dengan harapan.

Kisah Musa mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada perlindungan di dunia ini kecuali perlindungan Tuhan dan bahwa Dia dapat mengubah kegagalan menjadi kesuksesan dan menggantikan kelemahan dengan kekuatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement