Selasa 26 Jul 2022 16:11 WIB

Kroos Ungkap Target Besar Los Blancos pada Musim Ini 

Di Real Madrid, kami ingin meraih titel di semua kompetisi yang kami ikuti

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Toni Kroos dari Jerman bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Toni Kroos dari Jerman bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengungkapkan ambisi besar Los Blancos pada musim ini. 

Bakal tampil di enam kompetisi pada musim ini, Los Blancos mencanangkan target untuk bisa meraih gelar juara di semua kompetisi tersebut. 

Klub asal Ibukota Spanyol itu mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions pada musim lalu. Dengan begitu, tim besutan Carlo Ancelotti itu berhak tampil di Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia antar Klub pada musim ini. 

Secara keseluruhan, Los Blancos akan berpartisipasi di enam kompetisi berbeda pada musim ini. Selain tiga kompetisi tersebut, Madrid juga bakal merumput di arena La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. 

Los Blancos, menurut Kroos, akan berusaha tampil maksimal di enam kejuaraan tersebut. ''Saya berharap, kami bisa bertarung untuk semua gelar juara (musim ini)." 

"Di Real Madrid, kami ingin meraih titel di semua kompetisi yang kami ikuti, meski hal itu tidak selalu mungkin terjadi. Ada begitu banyak trofi yang diperebutkan. Kami akan bertarung untuk semua trofi itu,'' ujar Kroos kepada Real Madrid TV, Selasa (26/7). 

Real Madrid akan membuka kiprah pada musim ini dengan duel menghadapi Eintracht Frankfurt di laga Piala Super Eropa, 10 Agustus mendatang. 

Tidak hanya menjadi laga perdana Madrid pada musim ini, laga yang bakal digelar di Finlandia itu juga akan menjadi kesempatan perdana Los Blancos untuk menambah trofi. 

Sayangnya, Real Madrid mengawali laga pramusim dengan catatan kurang memuaskan. Los Blancos menyerah, 0-1, dari Barcelona dalam laga ujicoba di Amerika Serikat. 

Kendati begitu, Kroos menegaskan, secara perlahan, Madrid akan kembali performa terbaik dan siap tampil maksimal di laga kontra Frankfurt. 

''Kami terus menunjukan peningkatan setiap hari. Kini, tinggal mendapatkan ritme pertandingan agar bisa siap tampil pada 10 Agustus mendatang, saat kami mencoba meraih titel pertama pada musim ini."

"Kami harus siap menghadapi laga penting itu,'' ujar gelandang yang telah mempersembahkan empat titel Liga Champions dan dua trofi La Liga selama memperkuat The Bleus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement