Selasa 26 Jul 2022 06:55 WIB

Kunjungi Juventus di Los Angeles, Chiellini Berbicara Tentang Hal Ini

Chiellini kini sudah menetap di AS dan memperkuat Los Angeles FC.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Los Angeles FC Steve Cherundolo (kiri)  bergabung dengan Giorgio Chiellini di Los Angeles selama konferensi pers Rabu, 29 Juni 2022, di Los Angeles, Amerika Serikat. Chiellini datang ke Amerika Serikat dan Major League Soccer, setelah 15 tahun bersama Juventus di Serie A Italia.
Foto: AP/Joe Reedy
Pelatih Los Angeles FC Steve Cherundolo (kiri) bergabung dengan Giorgio Chiellini di Los Angeles selama konferensi pers Rabu, 29 Juni 2022, di Los Angeles, Amerika Serikat. Chiellini datang ke Amerika Serikat dan Major League Soccer, setelah 15 tahun bersama Juventus di Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Giorgio Chiellini mengunjungi mantan rekan setimnya di Juventus. Kebetulan para penggawa Juve sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat (AS).

Chiellini sudah menetap di AS. Ia memperkuat Los Angeles FC. Di tengah-tengah kesibukannya, ia menyempatkan diri menemui Dusan Vlahovic dan rekan-rekan.

Baca Juga

Ini seperti kejutan. Pertemuan mereka terjadi saat awak Bianconeri sarapan di sebuah hotel di LA, pada Ahad (24/7/2022) pagi waktu setempat. Sang mantan kapten kemudian berbicara di akun resmi Juventus di Twich.

Ia menceritakan pengalaman awalnya di Negeri Paman sam. Baik itu dari sisi sepak bola, maupun di keseharian. Chiellini merasa berada di tim yang bagus.

LA FC, menurut dia, berisikan para jugador dengan kualitas mumpuni. Ia tinggal di kota besar. Atmosfernya berbeda dengan di Italia.

"Saya lebih yakin dari sebelumnya bahwa saya telah membuat keputusan tepat. Itu membantu saya menikmati masa kini sambil menatap masa depan. Saya menikmati diri saya dengan antusias dan tenang, tanpa penyesalan," kata Chiellini, dikutip dari Football Italia, Senin (25/7/2022).

Pria kelahiran Livorno itu akan berusia 38 tahun pada bulan depan. Tapi ia belum menunjukkan tanda-tanda pensiun. Ia memasuki tantangan baru di Major League Soccer (MLS).

Meski demikian, Chiellini tetap mengikuti sepak terjang eks klubnya. Tepatnya ketika Bianconeri menjalani tur. Ia menyaksikan klub raksasa Turin menang 2-0 ata Chivas Guadalajara, beberapa hari lalu.

"Saya menonton babak pertama, dan kemudian harus tidur. Apa yang saya lihat sangat mengesankan. Pogba adalah seseorang yang membawa begitu banyak antusiasme dan tim sangat membutuhkan itu," ujar pemilik 117 caps Gli Azzurri itu.

Pada akhirnya, ia berharap Juventus mendapat hasil positif pada musim 2022/23 nantinya. Skuad polesan Massimiliano Allegri akan beruji coba melawan Barcelona. Bigmatch tersebut berlangsung di Cotton Bowl, Dallas, Texas, Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement