Jumat 01 Jul 2022 20:33 WIB

Umat Islam di Nigeria Luncurkan Mushaf Alquran Terjemaahan Igbo

Penerjemahaan membutuhkan waktu lima tahun.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Nigeria (ilustrasi)
Foto: Anadolu Agency
Muslim Nigeria (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Kelompok Muslim di tenggara Nigeria, Grup Dakwah Muslim Igbo meluncurkan mushaf Alquran terjemahaan bahasa Iqbo, Jumat (1/7/2022). Ketua Dakwah Muslim Igbo,  Muhammad Muritala Chukwuemeka mengatakan penerjemahan Alquran ke dalam bahasa Igbo membutuhkan waktu lima tahun hingga membuahkan hasil seperti sekarang ini.

 

Baca Juga

"Saya membutuhkan tidak kurang dari lima tahun sebelum menyelesaikan terjemahan. Kami menyerukan kepada warga Nigeria yang kaya untuk membantu produksi massal kitab suci Alquran. Saat ini kami telah mencetak 500 eksemplar dan 100 eksemplar sudah dikirim ke Tenggara," katanya.

Dia berharap warga Nigeria dapat menghadiri peluncuran Alquran terjemahan bahasa suku Igbo itu. Peluncuran Alquran ini akan berlangsung segera setelah sholat Jumaat di Masjid Ansar-ud-deen yang terletak di Maitama, Abuja.

Chukwuemeka juga meminta warga Nigeria untuk mendukung produksi massal kitab suci Alquran. Hal ini sebagai langkah untuk menyebarkan pesan damai Allah SWT dan Rasul-Nya kepada Suku Igbos di Tenggara dan wilayah lain di Nigeria.

Dia juga mengajak segenap warga Nigeria yang memiliki kekayaan untuk turut membantu memproduksi Alquran terjemahan bahasa Igbo. Dukungan produksi massal diperlukan agar penyebaran Alquran terjemahan ini bisa semakin luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement