Jumat 17 Jun 2022 14:58 WIB

Liverpool Keluarkan Rp 118 Miliar untuk Ikat Bek Sayap Calvin Ramsay

Ramsay jadi pemain ketiga yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas.

Calvin Ramsay. Liverpool mengeluarkan dana sebesar 7,6 juta euro atau sekitar Rp 118 miliar untuk mengikat bek sayap muda klub Skotlandia Aberdeen, Calvin Ramsay, pada bursa transfer pemain musim panas ini.
Foto: aberdeen
Calvin Ramsay. Liverpool mengeluarkan dana sebesar 7,6 juta euro atau sekitar Rp 118 miliar untuk mengikat bek sayap muda klub Skotlandia Aberdeen, Calvin Ramsay, pada bursa transfer pemain musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool mengeluarkan dana sebesar 7,6 juta euro atau sekitar Rp 118 miliar untuk mengikat bek sayap muda klub Skotlandia Aberdeen Calvin Ramsay pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (17/6/2022), Ramsay akan melakukan perjalanan ke Liverpool untuk merampungkan kesepakatan pribadi dan menjalani tes medis bersama the Reds.

Diperkirakan Liverpool akan membayar 4,6 juta euro atau sekitar Rp 72 miliar di muka dan sisanya sebesar 3 juta euro lagi atau sekitar Rp 46 miliar akan dimasukkan sebagai tambahan.

Baca Juga

Sebelumnya, tim asuhan Juergen Klopp tersebut mengajukan tawaran pertama sebesar 7 juta euro untuk Ramsay, namun pihak Aberdeen menginginkan setidaknya 11 juta euro hingga akhirnya kedua belah pihak sepakat pada angka 7,6 juta euro. Angka ini membuat Ramsay menjadi penjualan termahal dari Aberdeen setelah sebelumnya dipegang oleh bek Scott Mckenna yang dijual ke Nottingham Forest senilai 3,5 juta euro atau sekitar Rp 54 miliar pada September 2020 lalu.

Ramsay menjadi pemain ketiga yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya klub Inggris itu berhasil mengamankan jasa Fabio Carvalho dari Fulham dan Darwin Nunez dari Benfica. Ramsay selanjutnya akan diproyeksikan sebagai pelapis dari bek sayap Trent Alexander-Arnold.

Dikabarkan Ramsay lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool meski ada banyak klub dari Inggris, Jerman, dan Italia yang menginginkan jasa pemain berusia 18 tahun tersebut. Pada Januari lalu, Aberdeen menolak tawaran peminjaman Ramsay dari klub Liga Italia Bologna.

Pada musim lalu, pemain asal Skotlandia itu mencatatkan 33 penampilan bersama Aberdeen di berbagai ajang dan menorehkan satu gol dan sembilan assist dari 2.289 menit bermain. Selain itu, Ramsay juga mendapatkan gelar pemain muda terbaik tahun ini dari Scottish Football Writers Association (Asosiasi penulis sepak bola Skotlandia) setelah musim impresifnya bersama Aberdeen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement