Selasa 17 May 2022 20:42 WIB

Klopp Berharap Salah dan Van Dijk Fit untuk Final Liga Champions

Keduanya dalam masalah, padahal Liverpool punya jadwal penting.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Van Dijk dan Salah.
Foto: Phil Noble/Reuters
Van Dijk dan Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin Mohamed Salah dan Virgil van Dijk akan fit untuk menghadapi Real Madrid di final Liga Champions meski absen saat mengalahkan Chelsea di final Piala FA. Keduanya juga tak akan ada di skuad The Reds ketika menghadapi Southampton di Liga Inggris, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Meski tak bisa tampil di St Mary’s, Klopp mengeklaim Salah dan Van Dijk dalam keadaan baik-baik saja. Mereka menargetkan segera bisa tampil di pertandingan akhir pekan. Hal ini merupakan kabar positif bagi Liverpool.

Baca Juga

“Ini sangat positif, tidak ada keraguan tentang final dan kami realistis tentang pertandingan Wolves [pada hari Minggu], tetapi untuk besok, [kami] lebih suka tidak,” kata Klopp dilansir dari the42, Selasa (17/5/2022).

Liverpool satu-satunya tim yang bersaing dengan Manchester City dalam perburuan trofi Liga Inggris. Liverpool duduk di posisi kedua klasemen dan terpaut empat angka. Oleh karena itu, Liverpool membutuhkan kemenangan melawan Southmpton agar persaingan bisa sampai di pertandingan terakhir.

Gelandang Liverpool Fabinho masih cedera. Namun bek Skotlandia Andy Robertson tersedia memperkuat Liverpool melawan Southamton. Klopp mengatakan apapun yang terjadi dengan skuadnya Liverpool wajib menang melawan Southampton.

“Apa yang bisa saya janjikan dan katakan dengan pasti adalah kami akan membentuk tim hanya untuk satu alasan – untuk mencoba memenangkan pertandingan di Southampton, sesulit apa pun itu, karena itu jelas merupakan tugas yang harus dilakukan,” katanya.

Pelatih asal Jerman tersebut sangat menantikan pertandingan melawan Southampton. Ia juga punya keyakinan bahwa City akan kehilangan poin melawan Aston Villa untuk memberikan kesempatan Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

“Apakah ini peluang, peluang besar? Saya tidak akan mengatakannya karena saya tidak tahu kapan City kehilangan poin terakhir kali dalam dua pertandingan berturut-turut secara historis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement