Sabtu 14 May 2022 09:26 WIB

Tips Menjaga Sholat Lima Waktu Setelah Ramadhan

Sholat lima waktu itu wajib.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
 Seorang wanita Muslim dengan tangannya yang dilukis dengan pacar tradisional berdoa selama sholat Idul Fitri, membuat pada akhir bulan puasa Ramadhan, di Masjid Badshahi yang bersejarah di Lahore, Pakistan, Selasa, 3 Mei 2022. Tips Menjaga Sholat Lima Waktu Setelah Ramadhan
Foto:

4. Ingat penghancur kenikmatan

Apakah Anda pikir akan melihat Ramadhan berikutnya?

Apakah Anda begitu yakin? Bagaimana jika Allah menurunkan surat kematianmu di Lailatul Qadar ini?

Pikirkan ini: Setelah sebulan taat kepada Allah SWT, bagaimana jika mati dalam keadaan durhaka kepada-Nya? Bagaimana jika jiwamu direnggut sedangkan kamu lalai dari sholatmu?

Anda akan merasa seperti penambang dalam meme terkenal yang telah menggali selama berhari-hari hanya untuk menyerah dan pergi. Apa yang akan Anda rasakan ketika menyadari, ketika sudah terlambat padahal hanya beberapa inchi dari harta karun ini?

Allah berfirman: Dan barang siapa berpaling dari mengingat-Ku, maka sungguh, dia akan mendapat kehidupan yang tertekan, dan Kami akan mengumpulkannya pada kiamat dalam keadaan buta.

Kemudian, dia akan berkata, 'Ya Tuhanku, mengapa Anda membuat saya buta ketika saya [sekali] melihat?' [Allah] akan berkata, 'Demikianlah tanda-tanda kami datang kepadamu, dan kamu melupakannya; dan demikianlah kamu pada hari ini dilupakan.' (20:124-126). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement