Ahad 08 May 2022 06:19 WIB

Program Polresta Bogor Diapresiasi Polisi Pemerintah Jepang 

Polresta Bogor mempunyai program kamtibmas hingga tingkat RT RW .

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nashih Nashrullah
Polri, ilustrasi.Polresta Bogor mempunyai program kamtibmas hingga tingkat RT RW

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Polisi Pemerintahan Jepang dan Japan International Cooperation Agency (JICA) mengunjungi dan mengapresiasi program Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dilakukan Polresta Bogor Kota. Program yang diapresiasi oleh Kepolisian Jepang di antaranya Polisi RW dan Marbot Mart.

Perwakilan Polisi Pemerintah Jepang, Komisaris Jenderal Suzuki ditugaskan khusus sebagai Penasehat Kapolri di Bidang Polmas dan juga menjabat sebagai Presiden Manager JICA. Dalam kesempatan ini, dia didampingi Kapolresta Bogor Kota mengunjungj gerai pertama Marbot Mart di Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Baca Juga

“Saya tadi dengar tentang polisi RW. Jadi mereka, polisi, memberikan ke warga-warga, membantu kegiatan RW,” katanya ketika ditemui di Mako Polresta Bogor, Sabtu (7/5/2022).

Suzuki mengatakan, dari penjelasan yang diterima Polresta Bogor Kota, dia mendapat gambaran tentang kegiatan-kegiatan petugas polisi. Baik dalam menjaga keamanan, serta dalam ranah penanganan Covid-19 seperti membantu vaksinasi dan memberi sembako.

“Saya sangat terkesan, petugas Polresta Bogor Kota sangat bekerja keras untuk tidak hanya menjaga keamanan. Tapi juga menjaga kehidupan maayarakat dari Covid-19,” ujarnya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menilai kedatangan Komjen Suzuko merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatqn. Dia pun memaparkan kegiatan bagaimana Polresta Bogor Kota mengelola situasi Kamtibmas di Kota Hujan ini. 

“Dan tentunya ini bisa sharing pengalaman, sharing informasi sehingga Polresta Bogor Kota bisa semakin baik,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement