Senin 02 May 2022 15:15 WIB

Menjalankan Perintah Agama Membuat Iman Lebih Kuat

Sholat lima waktu mencegah manusia berbuat dosa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Berdzikir. Ilustrasi. Menjalankan Perintah Agama Membuat Iman Lebih Kuat
Foto:

Setelah bagian paling gelap dari malam datanglah fajar. Jika kita bersabar melalui titik tersulit dari kesulitan kita, kemudahan adalah langkah selanjutnya. Di musim dingin malamnya panjang dan siangnya pendek, di musim panas kebalikannya. Serupa dengan siklus kesulitan dan kemudahan kita.

Refleksi membuat kita lebih selaras dengan dunia dan bagaimana Allah mengendalikannya. Ini membantu kita menguasai diri kita sendiri dan belajar dari pesan-pesan halus Allah di alam.

Mengenal Nama dan Sifat Allah niscaya membuat orang semakin jatuh cinta kepada-Nya. Dan orang yang jatuh cinta kepada-Nya akan menyembah-Nya dengan tulus, dan orang yang menyembah-Nya dengan tulus akan masuk ke surga.

Jika Anda khawatir gagal dalam doa Anda, ketahuilah bahwa Tuhan adalah Al-Ghaffar, Yang Maha Pengampun. Jika Anda merasa perbuatan yang Anda lakukan untuk-Nya tidak sesuai dengan sasaran, ketahuilah Dia adalah Ash-Shakoor, Yang Maha Menghargai. Jika kamu merasa telah menganiaya Allah, ketahuilah bahwa Dia adalah At-Tawwab, Penerima Tobat.

Jika Anda merasa hidup ini menyempit, ketahuilah bahwa Dia adalah Al-Fattah, Pembuka yang dapat membuka jalan baru. Jika kamu melihat kegelapan di sekelilingmu, maka ketahuilah bahwa Dia adalah An-Nur, Cahaya Langit dan Bumi, dan Dia adalah Al-Haadi, Pemberi Petunjuk.

Tuhan yang membawamu sejauh ini tidak akan tiba-tiba membiarkanmu hancur hari ini. Dia adalah Al-Aleem, Yang Maha Mengetahui, dan Dia adalah Al-Khabir, Yang Maha Teliti. Dia tahu rasa sakitmu, Dia melihat air matamu, dan Dia mengerti perjuanganmu bahkan ketika tidak ada yang tahu.

Ketahuilah bahwa Allah adalah sahabat terbaik yang bisa Anda miliki. Dia adalah Al-Wali, Sahabat Penjaga, dan Dia adalah Ar-Ra'uf, Sangat Baik. Dia adalah Al-Wadud, Yang Maha Mencintai. Dia mencintaimu. Dan Dia sedang menunggu kabar dari Anda.

Angkat tangan Anda ke langit, karena Allah adalah Al-Mujeeb, yang Maha Menjawab. Allah juga As-Samee' yang Maha Pendengar maka curahkanlah semua keluh kesahmu dalam doa-doamu.

 

https://aboutislam.net/spirituality/can-practicing-religion-make-us-stronger-at-heart/

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement