Kamis 17 Mar 2022 14:02 WIB

Benarkah Manusia Bisa Bersenggama dengan Jin? 

Tak ada dalil kuat jin bisa bersenggama dengan manusia

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Hubungan Intim atau senggama jin dan manusia. Tak ada dalil kuat jin bisa bersenggama dengan manusia
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Hubungan Intim atau senggama jin dan manusia. Tak ada dalil kuat jin bisa bersenggama dengan manusia

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO— Seorang artis Mesir, Horeya Farghaly mengatakan dirinya memiliki seroang anak laki-laki dan anak perempuan dari bangsa jin dari dunia lain. Pernyataan itu menjadi kontroversi di tengah masyarakat di negara tersebut.  

Menanggapi ini, guru besar hukum Islam di Universitas Al-Azhar Mesir, Dr Mabrouk Attia menyebut tidak ada perkawinan yang bisa terjadi antara manusia dengan makhluk dunia lain. “Tidak ada laki-laki atau perempuan dari dunia lain,” kata Mabrouk Attia dilansir dari Masrawy, Kamis (17/3/2022). 

Baca Juga

Menurutnya, jika yang dimaksud artis itu terkait dengan dunia lain adalah dunia dunia jin, maka tidak ada anak laki-laki dari jin dan juga tidak ada anak perempuan dari jin. Dia menekankan, tidak ada senggama antara jin dan manusia.  

Terlebih dalam Alquran juga telah dijelaskan bahwa manusia hanya bisa menciptakan keturunan dari manusia.  

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱتَّقُوا۟ رَبَّكُمُ ٱلَّذِى خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَٰحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَآءً ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ٱلَّذِى تَسَآءَلُونَ بِهِۦ وَٱلْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا 

Artinya, "Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silatur him. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu." (QS An Nisa ayat 1).

Dia menyebut pernyataan ini sekadar khayalan yang dibuat orang yang membuat pernyataan. Saking besarnya imajinasi tersebut, khayalan tersebut jadi seolah-olah nyata.  

Untuk itu, Dr Mabrouk menyarankan agat umat Muslim tidak hanyut dalam kesendirian yang akan memunculkan beragam khayalan-khayalan negatif.  Menyibukkan diri setiap hari, apalagi dengan amalan yang bernilai pahala akan memberi dampak kesehatan jasmani dan ruhani seseorang.

 

Sumber: masrawy  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement