Senin 07 Mar 2022 06:37 WIB

Penghafal Alquran Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor DKI Jakarta

Muhammad Ainul Yakin Al-Hafizh pimpin Ansor DKI Jakarta 2022-2026

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Logo GP Ansor. Muhammad Ainul Yakin Al-Hafizh pimpin Ansor DKI Jakarta 2022-2026
Logo GP Ansor. Muhammad Ainul Yakin Al-Hafizh pimpin Ansor DKI Jakarta 2022-2026

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Konferensi Wilayah XVIII Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta menetapkan Muhammad Ainul Yakin sebagai Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta masa khidmat 2022-2026 di Asrama Haji Jakarta Timur, Ahad (6/3). 

Pria yang hafal Alquran 30 juz ini terpilih secara aklamasi dan bertekad untuk menjadikan Ansor sebagai perekat keberagaman warga ibu kota.

Baca Juga

Selama kemimpinannya, Yakin akan terus menghidupkan nilai-nilai moderasi dalam setiap jenjang kaderisasi organisasi selama dia memimpin.

“Tugas Ansor Banser menjaga toleransi umat beragama, memperkokoh persatuan di DKI Jakarta dan ikut menjaga stabilitas menjelang tahun politik,” ujar Yakin dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (7/3/2022).

 

Yakin mengatakan, tantangan Ansor DKI Jakarta lebih kompleks dibandingkan wilayah lain, sehingga diperlukan kaderisasi yang lebih sistematis, terpimpin dan sesuai dengan kebutuhan saat ini.

“Era saat ini adalah era digital, maka, untuk merespon hal itu akan membekali kader tentang pemanfaatan teknologi dan informasi,” ucap Yakin.

Banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah GP Ansor DKI Jakarta. Karena itu, Yakin kedepannya akan melakukan yang terbaik untuk organisasi, terutama akan menyelaraskan program kerjanya sesuai dengan kebutuhan zaman.

Konferwil XVIII GP Ansor DKI Jakarta ini diikuti oleh enam pengurus cabang dan 44 pengurus anak cabang (PAC) GP Ansor se DKI Jakarta. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement