Jumat 04 Mar 2022 06:26 WIB

Saat kaum Muslimin Mendapat Pertolongan Allah

Allah menjanjikan pertolongan bagi kaum Muslimin.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Saat kaum Muslimin Mendapat Pertolongan Allah. Foto: (ilustrasi kaligrafi tulisan Allah)
Foto: republika
Saat kaum Muslimin Mendapat Pertolongan Allah. Foto: (ilustrasi kaligrafi tulisan Allah)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kaum muslimin mendapatkan janji dari Allah Ta'ala berupa pertolongan dari-Nya. Dan kapankah kaum muslimin akan mendapatkan pertolongan dari-Nya?

Dikutip dari buku Ambilah Aqidahmu dari Alquran dan As-sunnah yang shahih yang difahami Shahabat Radhiyallahu Anhum, pertolongan akan datang ketika mereka kembali melaksanakan Kitabullah (Alquran) dan sunnah nabi mereka, menyebarkan ajaran tauhid, menghindari segala bentuk syirik dan menghadapi musuh mereka dengan seluruh kekuatan yang mereka miliki. Allah Ta'ala berfirman,

Baca Juga

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِن تَنصُرُوا۟ ٱللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

"Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu." (QS Muhammad ayat tujuh)

Selain itu, Allah Subhanahu wa Ta'ala juga berfirman,

وَعَدَ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ مِنكُمْ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِى ٱلْأَرْضِ كَمَا ٱسْتَخْلَفَ ٱلَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ ٱلَّذِى ٱرْتَضَىٰ لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُم مِّنۢ بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًاۚ يَعْبُدُونَنِى لَا يُشْرِكُونَ بِى شَيْـًٔاۚ وَمَن كَفَرَ بَعْدَ ذَٰلِكَ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْفَٰسِقُونَ

"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa; dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridai-Nya untuk mereka; dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik." (QS An-Nuur ayat 55)

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement