Selasa 01 Mar 2022 14:35 WIB

BUMD Jasa Sarana Tahun Ini Bangun Jalan Jalur Tengah Selatan 454,56 Km

Kontribusi ini diharapkan dapat diikuti juga oleh anak usaha lainnya di Jasa Sarana.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq.
Foto: istimewa
Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Jasa Sarana kembali meraih Best BUMD Awards pada tahun 2022 untuk bidang konstruksi dan infrastruktur. Bahkan, saat ini, Jasa Sarana memiliki beberapa penugasan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu di antaranya penugasan pembangunan Jalan Jalur Tengah Selatan sepanjang 454,56 km, Jalan Khusus Tambang Kabupaten Bogor, Bus Rapid Transit, dan pembangunan Rumah Sakit. 

"Jasa Sarana senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan sebagai salah satu garda terdepan bagi pembangunan infrastruktur di Jawa Barat," ujar Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq, dalam siaran persnya, Selasa (1/3).

Selain itu, pada tahun 2021 Jasa Sarana berhasil membukukan kinerja keuangan yang positif dan kontribusi terbesar diperoleh Jasa Sarana melalui anak usahanya diantaranya PT Jasa Medivest, PT Jabar Laju Transindo dan PT Usaha Bersama Jabar. 

"Kontribusi ini diharapkan dapat diikuti juga oleh anak usaha lainnya yang dimiliki oleh Jasa Sarana pada tahun 2022 ini," katanya.

Hanif mengatakan, penerapan dan komitmen penuh pelaksanaan Good Corporate Governance mempunyai relevansi terhadap kinerja Perseroan dan hasil akhir penerapan Good Corporate Governance adalah citra perusahaan yang baik. Hal ini selaras dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001:2015 oleh Jasa Sarana pada akhir 2021.

Terkait Penghargaan Best BUMD Award Award yang digagas Warta Ekonomi, Hanif mengatakan, hal tersebut merupakan penghargaan kedua setelah pada tahun 2021 juga mendapatkan penghargaan yang sama. Penghargaan ini diterima oleh  secara virtual akhir Februari 2022 kemarin. Penghargaan ini diberikan karena peranan penting PT Jasa Sarana dalam pembangunan infrastruktur di Jawa Barat yang memberikan dampak positif bagi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2022 yang diraih Jasa Sarana diharapkan dapat memacu kinerja Jasa Sarana menjadi lebih baik lagi juga dapat meningkatkan kepercayaan baik bagi Stakeholder maupun Shareholder," paparnya.

BUMD Jasa Sarana, kata dia, sebagai agent of development tidak hanya memiliki peranan penting untuk percepatan pembangunan di Jawa Barat. Tapi, juga diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan perekonomian Jawa Barat.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan arahan Gubernur Jawa Barat agar Jasa Sarana dapat fokus pada bidangnya terutama infrastruktur yang bersinggungan erat bagi pelayanan masyarakat seperti pembangunan jalan dan pengelolaan limbah. 

“Semangatnya adalah menjadikan Jasa Sarana menjadi BUMD yang lebih besar, kuat dan efisien serta berkontribusi bagi Jawa Barat dengan memberikan nilai yang lebih baik setiap tahunnya,” kata Hanif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement