Rabu 09 Feb 2022 08:20 WIB

Arab Saudi Perbarui Aturan Masuk Jamaah Umroh

Aturan baru jamaah umroh dan jamaah umum ini berlaku pada Rabu (9/2/2022).

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Arab Saudi Perbarui Prosedur Masuk untuk Jamaah Umroh
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Jamaah haji di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Arab Saudi Perbarui Prosedur Masuk untuk Jamaah Umroh

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi mengumumkan telah memperbaharui prosedur masuk ke Arab Saudi bagi jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh dan jamaah umum.

Kementerian ini menyatakan semua yang datang dari luar Arab Saudi diharuskan untuk menyerahkan tes PCR negatif yang sudah diakui atau tes antigen negatif. Tes tersebut harus dilakukan tidak lebih dari 48 jam sebelum keberangkatan mereka, terlepas dari status kekebalan (vaksinasi) mereka.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (8/2/2022), prosedur yang diperbarui itu akan mulai berlaku mulai pukul 01.00 pada Rabu (9/2/2022) atau 8 Rajab 1443 H. Sebelumnya, negara ini telah mengumumkan pembatasan perjalanan baru mulai 9 Februari 2022.

Pemerintah mengatakan pembatasan baru itu diperkenalkan sejalan dengan tindak lanjut terhadap situasi epidemiologis setempat dan secara global. Di samping, sebagai bagian dari langkah-langkah yang diambil oleh Kerajaan untuk melawan penyebaran Covid 19 dan menjaga kesehatan masyarakat.

 

Arab Saudi  mengumumkan tiga kematian akibat Covid-19 dan 3.747 infeksi baru pada Senin (7/2/2022). Sementara itu, lebih dari 58,5 juta dosis vaksin virus corona telah diberikan di Kerajaan hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement