Senin 07 Feb 2022 17:18 WIB

Apakah Pasangan yang Bercerai Dipersatukan Kembali di Surga?

Semua penghuni surga akan memiliki apa pun yang mereka inginkan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Surga. Apakah Pasangan yang Bercerai Dipersatukan Kembali di Surga?
Foto:

Artinya, pasangan yang ingin bertemu kembali dengan mantannya, akan diberikan pasangan yang jauh lebih baik dari yang diinginkannya.  Dan mantan pasangan mereka juga akan diberikan seseorang yang lebih baik dari pasangan yang mereka ceraikan dalam kehidupan dunia juga.

Surga

Keyakinan yang mendasari seorang Muslim tentang kehidupan di surga memiliki beberapa prinsip dasar, yang tidak boleh kita lupakan, yakni setiap orang yang masuk surga akan mendapatkan apa pun yang mereka inginkan atau harapkan, atau sesuatu (atau seseorang) yang lebih baik dari itu, dan mereka akan sangat bahagia.

Penghuni surga juga tidak akan diperlakukan secara tidak adil.  Bahkan ketidakadilan sebesar atom pun tidak akan dilakukan kepada siapa pun. Tidak akan ada juga perasaan atau emosi negatif di antara para penghuni surga, hanya akan ada cinta timbal balik.

“Sebagai pengganti hal di atas, kita harus percaya bahkan jika mantan pasangan kita ada di tingkat surga yang sama dengan kita, tetapi mereka menikah dengan orang lain, dan kita juga menikah dengan orang lain, tidak akan ada niat buruk. Sakit hati, sakit, cemburu, kepahitan, dendam, atau perasaan keras di antara mereka akan hilang. Setiap orang di Firdaus akan tinggal bersama dengan harmoni yang sempurna dan abadi dan tidak memiliki apa-apa selain cinta timbal balik satu sama lain,” katanya.

“Mereka juga akan lebih dari senang dan bersyukur atas apa pun yang Allah berikan kepada mereka di surga, karena karunianya akan jauh melebihi apa yang mereka harapkan atau bayangkan. Allah Maha Mengetahui,” tambahnya. 

https://aboutislam.net/counseling/ask-about-islam/will-divorced-couples-be-reunited-paradise/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement