Senin 07 Feb 2022 17:18 WIB

Apakah Pasangan yang Bercerai Dipersatukan Kembali di Surga?

Semua penghuni surga akan memiliki apa pun yang mereka inginkan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Surga. Apakah Pasangan yang Bercerai Dipersatukan Kembali di Surga?
Foto:

Karena itu, kata dia, jika seseorang menikah dengan orang tertentu dalam kehidupan dunia, tetapi pernikahan mereka berakhir dengan perceraian, dan kemudian mereka berdua menikah dengan orang lain, maka pertanyaan tentang siapa mereka masing-masing akan dinikahi di surga, memiliki lebih dari satu kemungkinan jawaban.

Surga juga disebutnya memiliki banyak tingkatan, yang lebih tinggi jauh lebih baik daripada yang lebih rendah. Tingkat tertinggi disebut Al-Firdaus.

Penghuni di setiap tingkat akan menerima nikmat berdasarkan kualitas iman dan amal baik mereka. Mereka yang berusaha lebih keras menyenangkan Allah SWT dalam hidup ini, dan membuat lebih banyak pengorbanan untuk Islam akan mendapat ganjaran yang setimpal. Kenikmatan dikatakan akan berdasarkan tingkat yang sama dengan amal di dunia.

Dengan demikian, menurutnya, prinsip dasar di balik apakah seseorang akan bersama orang lain di surga, tergantung pada apakah keduanya memiliki tingkat keimanan dan amal yang sama selama hidup di dunia ini. 

Pasangan Bercerai

Kedua, sejauh menyangkut pasangan suami istri, jika seorang istri atau suami ingin dipersatukan kembali di surga dengan mantan pasangannya, maka ini akan tergantung pada apakah yang terakhir juga ingin bertemu kembali dengan mereka. Dalam skenario seperti itu, jika salah satu pasangan ingin bersatu kembali, tetapi yang lain tidak, maka Allah Maha Tinggi akan memberkati keduanya dengan apa yang diinginkan hati mereka, dan mereka akan sangat bahagia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement