Kamis 03 Feb 2022 12:30 WIB

Empat Jus Buah untuk Menurunkan  Berat Badan

Jus segar merupakan sumber yang sangat baik dari berbagai mineral, vitamin, serat,

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi jus jeruk
Foto: Pixabay
Ilustrasi jus jeruk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika bicara tentang penurunan berat badan, ada beberapa diet yang bisa Anda coba. Salah satu yang pasti harus ada di dalam daftar Anda yaitu membuat jus. 

Dilansir dari NDTV Rabu (2/2/2022), jus segar tertentu dalam makanan sehari-hari Anda membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Jus segar juga merupakan sumber yang sangat baik dari berbagai mineral, vitamin, serat dan antioksidan.

Baca Juga

Berikut lima jus yang dapat menurunkan berat badan yaitu : 

1. Jus Jeruk

 

Jus jeruk segar bisa menjadi alternatif yang lebih sehat dan rendah kalori dibandingkan minuman berkarbonasi.  Jeruk dianggap sebagai buah berkalori negatif, artinya jeruk mengandung lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh untuk dibakar.

2. Jus Nanas

Jus nanas dianggap sebagai cara yang fantastis untuk menghilangkan lemak perut. Bromelain, enzim yang ditemukan dalam jus nanas, membantu metabolisme protein dan membakar kelebihan lemak perut.  Bromelain juga bekerja sama dengan enzim lain, seperti lipase, untuk mencerna lemak dan mencegah rasa lapar.

3. Jus Mentimun

Dengan kandungan air dan serat yang tinggi, jus mentimun membuat Anda cepat kenyang dan dapat digunakan sebagai pengisi makanan.  Anda juga bisa memeras air jeruk nipis dan menambahkan beberapa daun mint untuk membuat minuman musim panas yang menyegarkan.

4. Jus Amla

Amla membantu dalam stimulasi metabolisme Anda dan peningkatan kesehatan pencernaan Anda. Kunci untuk menurunkan berat badan adalah memiliki metabolisme yang sehat. Tambahkan setetes madu sebagai gula alami untuk membantu Anda tetap berenergi sepanjang hari.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement