Rabu 19 Jan 2022 12:24 WIB

TikTok Gabungkan Stories dengan Umpan Video For You

TikTok menyebut Stories sebagai Quick.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tahun lalu, TikTok mengumumkan fitur Cerita atau Stories yang mirip dengan fitur Snapchat dan Instagram. Meskipun TikTok Stories belum tersedia untuk semua pengguna, jejaring sosial itu telah bereksperimen dengan desain terbaru yang menggabungkan Stories dengan umpan video utama.

Kabar ini diumumkan oleh Konsultan Media Sosial Matt Navarra. Kini, TikTok Stories muncul di feed “For You” dibandingkan mempunyai tab sendiri. Saat Anda menggulir halaman For You, foto dan video dari Stories terdeteksi dengan tag “Story” berwarna biru.

Baca Juga

Dikutip 9to5Mac, Rabu (19/1), TikTok menyebut Stories sebagai “Quick” dalam mode kamera yang menunjukkan perusahaan masih memikirkan nama yang tepat untuk fitur ini. Sama seperti Snapchat dan Instagram Stories, foto dan video yang dibagikan di TikTok Stories otomatis menghilang setelah 24 jam.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat melihat Stories dari profil yang mereka ikuti tetapi TikTok memungkinkan siapa pun melihat Stories yang dibagikan oleh profil publik.

Pada saat yang sama, Instagram telah mengubah aplikasinya untuk bersaing dengan TikTok. Jejaring sosial milik Meta ini menguji Story yang didesain ulang dengan pengguliran vertikal serta durasi video hingga 60 detik. Fitur-fitur baru telah tersedia untuk sekelompok kecil pengguna di Brasil dan Turki.

Sedangkan TikTok masih belum jelas kapan akan meluncurkan Storiesnya dengan desain terbaru dan tersedia untuk semua pengguna. Meski begitu, Anda masih bisa melihat pratinjau Storiesnya melalui akun Twitter Matt Navarra.

“Membuat cerita baru dilakukan melalui tombol ‘+.’ Mode pembuatan cerita baru disebut ‘Quick,” kata Matt dalam akun @MattNavarra. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement