Selasa 14 Dec 2021 16:45 WIB

Sayyidah Zainab Buktikan Wanita Miliki Peran Kunci dalam Sejarah

Sayyidah Zainab adalah cucu Nabi Muhammad dari Fatimah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sayyidah Zainab Buktikan Wanita Miliki Peran Kunci dalam Sejarah
Foto:

Zainab memiliki stabilitas dan ketenangan hati seorang mukmin. Sebagai seorang mujahid, ia memiliki bahasa yang jelas dan lugas di jalan Allah. Wawasannya yang jernih mengalir dari setiap kata-kata yang keluar dari mulut dan hatinya. Pidatonya kerap memukau pendengar.

Zainab mengajar dan mendidik orang-orang, pada saat yang sama, dia, seperti seorang ibu yang baik, menenangkan pemimpin pada masanya, Imam Sajjad (as). Di saat bersamaan, Zainab juga seperti benteng yang kuat di tengah badai, ia memberikan rasa aman dan ketenangan bagi anak-anak saudara laki-lakinya, anak-anak Hussein (as) yang meninggal dalam tragedi itu.

Dengan kepribadiannya, Zainab merangkul semua. Dengan sifat kewanitaannya yang dikaruniai Allah khususnya kepada perempuan dengan keimanan yang dalam, kemantapan hati, dan kesucian dapat memainkan peran yang luar biasa.

Jika seorang wanita dengan kualitas luar biasa seperti itu tidak ada, kemanusiaan tidak akan ada artinya. Inilah arti sebenarnya dari nilai dan jasa dalam diri seorang wanita, sesuatu yang tidak dapat dipahami oleh mentalitas Barat yang berprasangka.

"Mereka yang tidak tahu sedikit pun tentang agama atau spiritualitas tidak akan pernah bisa memahami keagungan seperti itu dalam diri seorang wanita," kata Khamenei.

"Mereka yang mengidentifikasi wanita sebagai penghias dengan riasan, sebagai orang bodoh, dan sebagai mainan untuk permainan laki-laki, sama sekali tidak dapat memahami dasar identitas perempuan dalam logika dan sudut pandang Islam," tambahnya.

https://en.abna24.com/news//imam-khamenei-lady-zainab-proved-women-are-in-core-of-making-history_1207978.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement