Kamis 25 Nov 2021 05:10 WIB

Miliarder akan Bangun Permakaman Muslim Terbesar di Eropa

Rencana pembangunan pemakaman Muslim ditentang warga setempat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Miliarder akan Bangun Pemakaman Muslim Terbesar di Eropa. Ilustrasi pemakaman
Foto: the Associated Press
Miliarder akan Bangun Pemakaman Muslim Terbesar di Eropa. Ilustrasi pemakaman

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Sebuah kompleks pemakaman Muslim terbesar digaungkan oleh miliarder Issa bersaudara. Kakak dan adik ini diketahui baru-baru ini membeli saham besar di Asda.

Pemakaman yang akan diberi nama Issa Memorial Garden rencananya memiliki luas 84 acre atau 339.936 meter persegi, di sebelah barat Blackburn, Lancashire, Inggris. Kompleks ini akan memiliki 35 ribu plot pemakaman.

Baca Juga

Issa Foundation, selaku badan amal dari kerajaan bisnis miliarder bersaudara Zuber dan Mohsin Issa, mengajukan rencana tersebut sebagian besar karena peningkatan kematian akibat Covid-19. Meski rencananya terdengar bagus, ratusan penduduk setempat keberatan dengan hal itu. Mereka menolak dengan alasan kekhawatiran akan kemacetan, serta keberadaan satwa liar di tanah hijau tempat pemakaman itu akan dibangun.

Dilansir di Daily Mail, Rabu (24/11), lebih dari 2.800 orang menandatangani petisi yang menolak proposal tersebut. Dewan Hyndburn telah meminta informasi lebih lanjut tentang perkembangan tersebut.

 

"Kebutuhan akan lahan pemakaman Muslim di Barat Laut Inggris telah menjadi kondisi yang kritis, situasi ini diperburuk oleh Covid-19," ujar lembaga amal Issa Foundation dalam keterangan persnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement