Selasa 23 Nov 2021 22:29 WIB

Persistri Jabar Dorong Dakwah Digital

Dakwah secara digital bermanfaat untuk memperluas jangkauan dakwah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Dakwah bisa dilakukan melalui internet. Ilustrasi
Foto: kval.com
Dakwah bisa dilakukan melalui internet. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua IV Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Istri Jawa Barat (PW Persistri Jabar), Ustazah Juju Jubaedah, mengapresiasi agenda pelatihan dakwah digital yang dilaksanakan platform Umma. Menurutnya, dakwah secara digital bermanfaat untuk memperluas jangkauan dakwah.

"Saya senang ada pengembangan metode dakwah ini. Ini agar ada lebih banyak lagi anak-anak muda berkompetensi di bidang dakwah sehingga bisa mengembangkan dakwahnya," kata dia kepada Republika.co.id usai menghadiri agenda 'Pelatihan Dakwah Digital dan Penandatanganan MoU PW Persistri Jabar bersama Umma' di Bandung, Selasa (23/11).

Baca Juga

Ustazah Juju mendukung modernisasi di bidang dakwah. Sebab, dia mengatakan, kehadiran teknologi digital seperti Umma bisa membuat generasi muda memperoleh konten-konten positif. Sebab, di aplikasi Umma terdapat banyak konten Islami yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Ini sangat positif. Saya sebagai orang tua ingin agar anak-anak lain bergeser ke aplikasi Umma, karena ada banyak konten positif serta pelajaran di sana," katanya.

Di lingkungan Persistri Jabar sendiri, Ustazah Juju mengatakan, kini sudah banyak yang melakukan dakwah melalui teknologi digital. Meski tidak tatap muka, dakwah secara digital tetap interaktif. Karena di dalamnya para peserta bisa menyampaikan pertanyaan seperti dakwah pada umumnya.

"Saya harap ini terus sukses dan semoga ke depan dakwah digital ini bisa lebih masif, dan cakupannya bisa lebih lebar lagi," tutur dia.

Platform komunitas Muslim, Umma, menggandeng PW Persistri Jabar untuk bersama-sama membangun ekosistem dakwah digital. Umma dan PW Persistri Jabar meneken nota kesepahaman (MoU) tentang implementasi dakwah dengan mengadopsi fitur-fitur aplikasi Umma.

CEO dan Co-Founder Umma, Indra Wiralaksmana menyampaikan, Umma kini telah resmi berkolaborasi untuk membawa dakwah di lingkungan Persistri ke ekosistem digital melalui aplikasi Umma. Dia mengatakan, Persistri Jabar memiliki banyak daiyah berkualitas dan berkompeten sehingga jangkauan dakwahnya perlu diperluas dengan digitalisasi.

"Harapannya, melalui kerjasama ini, lebih banyak lagi daiyah di lingkungan Persistri yang turut meramaikan ekosistem dakwah di dalam aplikasi Umma," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement